PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL PERSEDIAAN BARANG JADI (Studi Kasus pada PT. Pupuk Kujang Cikampek)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL PERSEDIAAN BARANG JADI (Studi Kasus pada PT. Pupuk Kujang Cikampek)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL PERSEDIAAN BARANG JADI (Studi Kasus pada PT. Pupuk Kujang Cikampek)
Author: Kusmawati, Evi
Abstract: Audit internal merupakan suatu aktivitas assurance dan konsultasi yang independen dan objektif, yang dirancang untuk memberikan nilai tambah dan meningkatkan aktivitas operasi organisasi. Audit internal membantu organisasi untuk mencapai tujuannya, melalui suatu pendekatan yang sistematis dan teratur untuk mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas pengelolaan risiko, pengendalian, dan poses pengaturan. Berdasarkan pemikiran tersebut, penulis mencoba melakukan penelitian pada PT. Pupuk Kujang Cikampek, yang hasilnya dituangkan dalam skripsi dengan judul “Peranan Audit Internal Dalam Menunjang Efektivitas Pengendalian Internal Persediaan Barang Jadi”. Maksud dan tujuan penelitian ini adalah : 1. Mengetahui pelaksanaan audit internal atas persediaan barang jadi pada perusahaan. 2. Mengetahui pengendalian internal atas persediaan barang jadi pada perusahaan. 3. Mengetahui peranan audit internal dalam menunjang efektivitas pengendalian internal persediaan barang jadi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu suatu metode yang berusaha memberikan gambaran secara sistematis dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat dan hubungan antara fenomena yang diteliti dalam suatu perusahaan. Dengan cara mengumpulkan data berdasarkan fakta-fakta yang nampak dalam perusahaan sehingga diperoleh gambaran yang jelas atas objek yang diteliti, agar dapat diambil suatu kesimpulan. Pelaksanaan audit internal atas persediaan barang jadi pada PT. Pupuk Kujang sangat memadai, hal ini sesuai dengan perhitungan analisis data kuesioner sebesar 82,96%, dan pengendalian internal persediaan barang jadi sangat efektif, hal ini dinilai dalam analisis data terhadap kuesioner sebesar 81,04%. Sehingga terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara audit internal yang memadai dengan efektivitas pengendalian internal persediaan barang jadi pada perusahaan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6899
Date: 2008


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 6.436Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 24.07Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 26.08Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 26.12Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 32.73Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 22.67Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.82Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 133.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 329.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 304.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 197.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 81.29Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.69Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record