FUNGSI AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERN PEMBERIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH ( Studi kasus pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bandung )

Widyatama Repository

FUNGSI AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERN PEMBERIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH ( Studi kasus pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bandung )

Show full item record

Title: FUNGSI AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN PENGENDALIAN INTERN PEMBERIAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH ( Studi kasus pada PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bandung )
Author: Nurfadillah, Cindy
Abstract: Salah satu faktor yang turut mendorong pertumbuhan ekonomi adalah sektor perbankan. Hal ini disebabkan karena salah satu fungsi utama bank adalah sebagai suatu wahana yang dapat membantu menyediakan dana investasi bagi pembangunan nasional dengan cara mengumpulkan dan menghimpun dana masyarakat lewat tabungan, deposito, dan giro yang kemudian disalurkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk pemberian kredit. Dari sekian banyak jasa-jasa yang diberikan oleh bank, yang paling penting dan berpengaruh terhadap perkembangan sebuah bank adalah jasa pemberian kredit. Bidang perkreditan di Indonesia sampai saat ini masih merupakan bidang kegiatan perbankan yang masih mempunyai proporsi pendapatan bunga yang besar dibandingkan kegiatan bank lainnya. Dalam penulisan skripsi ini, yang menjadi objek penelitian bagi penulis adalah fungsi Audit Internal dalam meningkatkan pengendalian intern pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT BNI (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bandung. Penulis melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar fungsi Audit Internal dalam meningkatkan pengendalian intern pada pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Pada penelitian ini penulis melakukan studi kasus dengan menggunakan metode deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data yang penulis pergunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Lapangan (Field Research), penelitian ini merupakan penelitian langsung pada bank BNI untuk mendapatkan data dan informasi yang diperlukan dengan cara: pengamatan (observation) dan wawancara (interview). Penelitian Kepustakaan (Library Research), penelitian ini dimaksudkan untuk mendapatkan landasan teoritis yang dapat dijadikan pedoman di dalam membandingkan antara teori yang di dapat dengan praktik, yaitu dilakukan dengan cara membaca literatur, bukubuku, dan catatan-catatan kuliah. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa fungsi Audit Internal dapat meningkatkan pengendalian intern pemberian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT BNI (Persero) Tbk Kantor Wilayah Bandung. Hal tersebut terlihat dari hasil penelitian dan perhitungan koefisien korelasi Rank Spearman, yaitu besarnya hitung = 0,721 lebih besar dibandingkan tabel = 0,648 ( 0,721 > 0,648 ) dengan n = 10 dan = 0,05.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6886
Date: 2009


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 42.49Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 52.33Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 68.19Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 60.55Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 52.44Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 37.52Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 37.64Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 66.22Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 133.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 101.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 146.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 58.68Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 45.18Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record