PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi Kasus pada Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi Kasus pada Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH (Studi Kasus pada Dinas Keuangan Daerah Kabupaten Indramayu)
Author: Suwita, Monika Khairunnisa; Arnan, Sendi Gusnandar
Abstract: Standar Akuntansi Pemerintahan adalah prinsip-prinsip akuntansi yang diterapkan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah. Hal ini bersifat wajib baik untuk pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam peningkatan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan antara penerapan standar akuntansi pemerintahan (PSAP No. 1 tentang Penyajian Laporan Keuangan) terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah dengan perhitungan korelasi pearson product moment diperoleh r, sebesar 0,584 dan koefisien determinasi sebesar 34,1°/0. Dari statistik uji t dapat dilihat bahwathitUng = 3,806 dan ttabel = 2,048, sehingga thitung2 ttabel yang berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, artinya penerapan standar akuntansi pemerintahan berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6804
Date: 2015-09


Files in this item

Files Size Format View
Cover Jurnal JABE Cetak vol 1 no 2.jpg 5.643Mb JPEG image View/Open
COVER DALAM.pdf 102.6Kb PDF View/Open
DAFTAR ISI.pdf 120.9Kb PDF View/Open
KATA PENGANTAR.pdf 120.0Kb PDF View/Open
10. Sendi-Monika _289-296_.pdf 802.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record