PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK DAN PENERAPAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK DAN PENERAPAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK DAN PENERAPAN SANKSI PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)
Author: Sutisna, Yussy Lusianty
Abstract: Tingkat kepatuhan Wajib Pajak masih tergolong sangat rendah, hal ini disebabkan karena kurangnya pengetahuan Wajib Pajak dalam memahami dan melaksanakan sistem perpajakan. Selain itu, penerapan sanksi pajak belum memberikan efek jera sebagaimana yang diharapkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan pada pengetahuan pajak dan penerapan sanksi pajak terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi yang dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega dengan mengambil sampel 100 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Pengujian statistik menggunakan analisis regresi linier berganda dimana pengaruh variabel-variabel diuji menggunakan uji t. penelitian membuktikan bahwa pengetahuan pajak dan penerapan sanksi pajak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dengan pengaruh sebesar 32,70% dengan arah positif, sedangkan sisanya 67,30% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6725
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 16.17Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 353.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 129.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 111.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 81.24Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 71.31Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 66.16Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.30Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 148.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 231.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 248.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 427.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 81.21Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 77.03Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record