PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Survei pada KPP Pratama Bandung Tegallega)

Widyatama Repository

PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Survei pada KPP Pratama Bandung Tegallega)

Show full item record

Title: PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK DAN MODERNISASI ADMINISTRASI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Survei pada KPP Pratama Bandung Tegallega)
Author: Rachmat, Yuniar Prihandini
Abstract: Tujuan penelitian ini untuk menganalisis besar pengaruh pemeriksaan pajak dan modernisasi administrasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak pada KPP Pratama Bandung Tegallega. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu explanatory survey dengan pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini pemeriksa pajak dan pegawai pajak selain pemeriksa pajak di KPP Pratama Bandung Tegallega. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 50 orang. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan menyebarkan kuesioner. Pengujian statistik menggunakan analisis regresi linier berganda, dimana pengaruh parsial diuji dengan menggunakan uji t dan pengaruh simultan diuji dengan menggunakan uji F. Berdasarkan hasil analisis data dengan bantuan SPSS 20.0 menunjukkan bahwa hasil pengujian hipotesis secara pasial maupun simultan membuktikan bahwa pemeriksaan pajak dan modernisasi administrasi perpajakan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Koefisien determinasi menunjukkan 58,8%, yang artinya 58,8% kepatuhan wajib pajak dipengaruhi oleh pemeriksaan pajak dan modernisasi administrasi perpajakan. Sedangkan sisanya 41,2% kepatuhan wajib pajak dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6723
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 14.14Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 534.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 33.17Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 51.72Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 38.32Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.30Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.42Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.16Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 55.14Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 128.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 127.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 217.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 34.36Kb PDF View/Open
Daftar Pusaka.pdf 38.15Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record