PENGARUH PEMAHAMAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PELAKU PENGUSAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (Studi Empiris Pada Kpp Pratama Bandung Cibeunying)

Widyatama Repository

PENGARUH PEMAHAMAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PELAKU PENGUSAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (Studi Empiris Pada Kpp Pratama Bandung Cibeunying)

Show full item record

Title: PENGARUH PEMAHAMAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN PELAKU PENGUSAHA MIKRO, KECIL DAN MENENGAH (Studi Empiris Pada Kpp Pratama Bandung Cibeunying)
Author: Purnamasari, Yudiana
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pemahaman atas kewajiban perpajakan terhadap kepatuhan para pelaku pengusaha UMKM. Penelitian ini dilakukan karena tingkat kepatuhan wajib pajak UMKM di Kota Bandung khususnya dalam Wilayah KPP Pratama Bandung Cibeunying masih rendah. Halini dapat dilihat dariperbandingan jumlah wajib pajak UMKM terdaftar dengan jumlah wajib pajak UMKM yangmenyampaikan SPT. Penelitian ini dilakukan dengan metodeConvenience Samplingdengansampel sebanyak 100 responden dari wajib pajak UMKM dalam wilayah KPP Pratama Bandung Cibeunying. Data yang digunakan adalah dataprimer melalui kuesioner tertutup. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Koefisien Korelasi Sederhana dengan Rumus Pearson Product Moment menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemahaman wajib pajak UMKMberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Dapat dilihat dari korelasi variabel antara pemahaman atas kewajiban perpajakan terhadap kepatuhan para pelaku pengusaha UMKM menunjukan korelasi yang sangat kuat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6721
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 190.5Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 302.2Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 209.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 310.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 329.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 255.9Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 319.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 430.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 489.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 30.40Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.10Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record