TINJAUAN ATAS IMPLEMENTASI PAJAK PROGRESIF KENDARAAN BERMOTOR PADA UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI WILAYAH XXIII (PADALARANG)

Widyatama Repository

TINJAUAN ATAS IMPLEMENTASI PAJAK PROGRESIF KENDARAAN BERMOTOR PADA UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI WILAYAH XXIII (PADALARANG)

Show full item record

Title: TINJAUAN ATAS IMPLEMENTASI PAJAK PROGRESIF KENDARAAN BERMOTOR PADA UNIT PELAYANAN PENDAPATAN DAERAH PROVINSI WILAYAH XXIII (PADALARANG)
Author: Nadira, Dhetasya Nandra
Abstract: Pajak kendaraan bermotor (PKB) adalah pajak yang diterima oleh Pemerintah Daerah yang berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 65 Tahun 2001 tentang pajak daerah adalah pajak atas kepemilikan dan atau penguasaan kendaraan bermotor. Unit Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah XXIII (Padalarang) adalah salah satu instansi yang bertujuan meningkatkan pendapatan daerah, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Tujuan dari kerja praktik adalah untuk mengetahui peranan tarif pajak progresif kendaraan bermotor, karena tarif pajak progresif memberikan pengaruh positif terhadap Pendapatan Asli Daerah terutama pada penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor. Berdasarkan permasalahan tersebut, penulis tertarik untuk membuat Laporan Tugas Akhir yang berjudul ”Tinjauan atas Implementasi Pajak Progresif Kendaraan Bermotor Pada Unit Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Wilayah XXIII (Padalarang)”. Metode yang digunakan dalam laporan tugas akhir yaitu metode analisis deskriptif yaitu menggambarkan mengenai masalah yang sedang berlangsung berdasarkan data yang diperoleh dan cara untuk memperoleh data tersebut dengan studi lapangan dan studi kepustakaan. Peranan Pajak Progresif memberikan pengaruh positif terhadap Pendapatan Asli Daerah terutama pada Penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor, Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor I dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor II.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6717
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 15.80Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.026Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 29.98Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 38.76Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.84Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 29.16Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.82Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 31.89Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 51.32Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 97.10Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 54.26Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 60.47Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.40Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.59Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record