PENGARUH ROA, ROE, DER TERHADAP HARGA SAHAM ( Survey Pada Perusahaan Sektor Aneka Industri Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014)

Widyatama Repository

PENGARUH ROA, ROE, DER TERHADAP HARGA SAHAM ( Survey Pada Perusahaan Sektor Aneka Industri Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014)

Show full item record

Title: PENGARUH ROA, ROE, DER TERHADAP HARGA SAHAM ( Survey Pada Perusahaan Sektor Aneka Industri Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014)
Author: Suwartiani, Wini
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris mengenai bagaimana dan seberapa besar pengaruh baik secara parsial dan secara simultan Return on Asset (ROA), Return on Equity (ROE), dan Debt to Equity Ratio (DER) terhadap harga saham pada perusahaan sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), dan Debt to Equity Ratio (DER). Sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah harga saham. Studi ini menyangkut menurunnya kinerja keuangan beberapa perusahaan sektor aneka industri yang berdampak pada menurunnya harga saham perusahaan tersebut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014 berjumlah 40 perusahaan. Metode penentuan sampel penelitian menggunakan purposive judgement sampling, Jumlah sampel penelitian sebanyak 35 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5% dengan menggunakan software Eviews 7. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), dan Debt to Equity Ratio (DER) secara parsial dan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara parsial Return On Asset (ROA) memberikan kontribusi pengaruh yang kuat terhadap harga saham, Return On Equity (ROE) memberikan kontribusi pengaruh yang kuat terhadap harga saham, dan Debt to Equity Ratio (DER) memberikan kontribusi yang cukup kuat terhadap harga saham. Sedangkan secara simultan Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), dan Debt to Equity Ratio (DER) memberikan kontribusi pengaruh yang sangat kuat terhadap harga saham.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6690
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 81.56Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.007Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 111.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 229.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 373.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.6Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.55Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 53.80Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 221.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 119.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 238.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 31.45Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 29.79Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record