PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PAJAK TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Karees)
Author: Callista, Valeria Anthea
Abstract: Penelitian ini dilakukan di KPP Pratama Bandung Karees yaitu Kantor pelaksana Direktorat Jendral Pajak yang bertugas untuk melaksanakan kegiatan operasional pelayanan perpajakan di bidang Pajak Penghasilan, Pajak Pertambahan Nilai, Pajak Penjualan atas Barang Mewah, Pajak Bumi dan Bangunan, Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, dan Pajak Tidak Langsung Lainnya. Umumnya dalam daerah wewenangnya berdasarkan kebijakan teknis yang telah ditetapkan oleh Direktorat Jendral Pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksplanatori, dimana penelitian bertujuan untuk menjelaskan kedudukan variabel-variabel yang diteliti serta hubungan kasual antara variabel satu dengan yang lain melalui pengujian hipotesis. Teknik pengumpulan data melalui penelitian lapangan menggunakan kuisioner dan penelitian kepustakaan. Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Pajak terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, digunakan pengujian statistik, Pengujian statistik yang digunakan adalah perhitungan koefisien korelasi Rank Spearman, koefisien dterminasi, uji hipotesis dan juga menggunakan aplikasi SPSS 20.0 for windows untuk memperkuat perhitungan secara manual. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan pajak pada KPP Pratama Bandung Karees sudah baik, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi kurang baik. Kurang baiknya Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi ini disebabkan oleh faktor-faktor lain di luar dari Kualitas Pelayanan Pajak. Maka dari itu KPP Pratama Bandung Karees harus melakukan sosialisasi lebih lanjut mengenai pajak kepada wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KPP Pratama Bandung Karees.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6683
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 54.51Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 745.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 237.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 120.9Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.2Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 151.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 397.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 376.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.173Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 109.7Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record