PENGARUH KOMPETENSI PENGGUNA (USER) TERHADAP PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus Pada PT Jayamandiri Gemasejati)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMPETENSI PENGGUNA (USER) TERHADAP PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus Pada PT Jayamandiri Gemasejati)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMPETENSI PENGGUNA (USER) TERHADAP PENERAPAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KUALITAS INFORMASI AKUNTANSI (Studi Kasus Pada PT Jayamandiri Gemasejati)
Author: Chayatunnufus, Tissya
Abstract: Suatu informasi yang berkualitas dihasilkan berkat dukungan pengguna yang kompeten terutama dalam penerapan sistem informasi akuntansi. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis melakukan penelitian pada PT Jayamandiri Gemasejati, dimana aktivitas utama dari PT Jayamandiri Gemasejati yaitu penjualan motor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompetensi pengguna (user) terhadap kualitas informasi akuntansi melalui penerapan sistem informasi akuntansi. Metode yang dilakukan dalam penelitian pada PT Jayamandiri Gemasejati adalah metode explanatory dengan pendekatan kuantitatif, dimana teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data dilakukan melalui wawancara, kuesioner, serta penelitian kepustakaan. Sedangkan untuk mengetahui tingkat kekuatan hubungan antara kompetensi pengguna (variabel X) dengan penerapan sistem informasi akuntansi (variabel Y) dan implikasinya pada kualitas informasi akuntansi (variabel Z) menggunakan analisis jalur (path analysis). Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi pengguna (user) di PT Jayamandiri Gemasejati pada umumnya sudah baik terutama dalam penerapan sistem informasi dan kualitas informasi akuntansi yang dihasilkan pun baik. Dari hasil perhitungan menunjukkan bahwa secara tidak langsung melalui penerapan sistem informasi akuntansi, kompetensi pengguna memberikan pengaruh sebesar 47,3% terhadap kualitas informasi akuntansi di PT Jayamandiri Gemasejati. Dengan demikian dapat disimpulkan kompetensi pengguna (user) berpengaruh terhadap kualitas informasi akuntansi melalui penerapan sistem informasi akuntansi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6669
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 91.24Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 523.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 162.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 47.38Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 183.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 175.7Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 191.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 314.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 475.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 686.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 217.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record