PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada 2 Perusahaan BUMN Bidang jasa di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada 2 Perusahaan BUMN Bidang jasa di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP KINERJA MANAJERIAL (Studi Kasus pada 2 Perusahaan BUMN Bidang jasa di Kota Bandung)
Author: Solihati, Tari
Abstract: Dalam menghadapi persaingan global para manajer perusahaan tidak dapat lagi menerapkan cara-cara tradisional dalam melakukan proses perencanaan dan pengendalian aktivitas perusahaan. Manajemen dalam perusahaan dituntut untuk selalu mempelajari teknik terbaru yang digunakan untuk memotivasi karyawan agar dapat meningkatkan pelaksanaan kinerja mereka. Total Quality Management (TQM) memaksimalkan daya saing organisasi melalui perbaikan secara terus-menerus atas produk, jasa, tenaga kerja, proses dan lingkungannya. Kinerja manajerial didefinisikan sebagai tingkat kecakapan manajer dalam melaksanakan aktivitas manajemen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui total quality management, kinerja manajerial dan pengaruh total quality management terhadap kinerja manajerial pada dua Perusahaan BUMN di Bidang jasa (PT. Kereta Api, dan PT PLN) di Bandung. Metode yang digunakan adalah metode explanatory dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode sampling jenuh yang berjumlah 86 responden pada dua perusahaan BUMN di bidang jasa kota Bandung. Pengumpulan data dan informasi diperoleh melalui studi kepustakaan dan penelitian lapangan dengan melakukan observasi langsung, wawancara dan penyebaran kuesioner. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis korelasi pearson, analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan uji statistik t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Total quality management memiliki pengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6659
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 99.35Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.126Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 108.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 107.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 213.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 23.82Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 164.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 299.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 395.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 410.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 676.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 107.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 163.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record