PENGARUH PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI PELAPORAN REALISASI ANGGARAN PENDAPATAN (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI PELAPORAN REALISASI ANGGARAN PENDAPATAN (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KUALITAS INFORMASI PELAPORAN REALISASI ANGGARAN PENDAPATAN (Studi Kasus Pada Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat)
Author: Miranti, Rossan Fitria
Abstract: Pengelolaan keuangan daerah melalui teknologi informasi, pemerintah daerah diharapkan dapat menyediakan informasi atas anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dan informasi akuntansi yang akan digunakan manajer publik dalam melakukan fungsi perencanaan dan pengendalian organisasi secara tepat waktu, relevan, akurat dan lengkap. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penggunaan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Kualitas Informasi Pelaporan Realisasi Anggaran Pendapatan” (Studi Kasus di Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat). Tujuan penelitian untuk mengetahui sistem informasi akuntansi yang digunakan di Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat, untuk mengetahui kualitas informasi tentang pendapatan daerah dari sektor pajak yang dikeluarkan oleh Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat dan untuk mengetahui pengaruh penggunaan sistem informasi akuntansi terhadap kualitas informasi pelaporan realisasi anggaran pendapatan di Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian explanatory dengan melakukan studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui studi literature dan studi lapangan melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan sistem informasi akuntansi yang digunakan di Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat sudah terkomputerisasi, sehingga penggunaan sistem informasi akuntansi sudah memadai atau baik. Kualitas informasi pelaporan realisasi anggaran pendapatan sudah baik. Pengaruh penggunaan sistem informasi akuntansi terhadap kualitas informasi pelaporan realisasi anggaran pendapatan memiliki hubungan yang sedang dengan kualitas pelaporan realisasi anggaran pendapatan. Sedangkan hasil uji hipotesis menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6644
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.75Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.107Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 38.88Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 43.53Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 185.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 105.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 106.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 52.14Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 65.61Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 133.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 174.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 412.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 36.63Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 45.84Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record