TINJAUAN PELAKSANAAN PELAYANAN PENGUNJUNG PADA HOTEL MARBELLA SUITES BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN PELAYANAN PENGUNJUNG PADA HOTEL MARBELLA SUITES BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN PELAYANAN PENGUNJUNG PADA HOTEL MARBELLA SUITES BANDUNG
Author: Kulsum, Noor Dewi
Abstract: Kualitas pelayanan merupakan unsur penting di dalam usaha meningkatkan kepuasan konsumen agar perusahaan dapat mewujudkan visi misinya dan dapat bersaing dengan perusahaan sejenis baik dalam negeri maupun internasional. Oleh karena itu, perusahaan harus memberikan perhatian khusus pada setiap kegiatan pelaksanaan kualitas pelayanan dalam hal pemenuhan kebutuhan dan keinginan untuk memuaskan konsumen. Maka atas dasar tersebut penulis tertarik untuk menyusun Laporan Tugas Akhir ini dengan judul “TINJAUAN PELAKSANAAN KUALITAS PELAYANAN PADA PENGUNJUNG HOTEL MARBELLA SUITES BANDUNG”. Hotel Marbella Suites Bandung merupakan perusahaan jasa yang bergerak di industri perhotelan dengan standarisasi hotel bintang lima. Hotel Marbella Suites Bandung menyadari arti pentingnya pelanggan utuk mencapai visi misi perusahaaan serta keberlangsungan perusahaan untuk jangka waktu panjang, dengan melihat persaingan yang semakin kompetitif berlomba-lomba memberikan excellent service untuk mengambil hati pengunjung, hal itu merupakan cara untuk meraih sebanyak-banyaknya dan mempertahankan pelanggan. Dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir ini, penulis membahas secara teori pelaksanaan kualitas pelayanan yang dilaksanakan Hotel Marbella Suites Bandung, proses pelaksanaan kualitas pelayanan kepada pelanggan, masalah-masalah apa saja yang dihadapi dalam pelaksanaanya, dan bagaimana menghadapi keluhan pelanggan selama pelaksanaan pelayanan yang dilakukan Hotel Marbella Suites Bandung. Metode yang digunakan penulis dalam penilitian ini adalah metode deskriptif yaitu metode yang berusaha untuk membuat gambaran secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai faktor-faktor dan sifat-sifat serta hubungan antara fenomena yang diteliti. Berdasarkan penelitian di lapangan dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan di Hotel Marbella Suites Bandung telah dilaksanakan dengan baik, meskipun dalam hal pelaksanaannya masih terdapat kekurangan serta hambatan-hambatan. Tetapi perusahaan juga harus mempunyai solusi yang tepat untuk menyelesaikan hambatan-hambatan juga untuk melengkapi kekuranngannya tersebut. Oleh karena itu, penulis menyarankan Hotel Marbella Suites Bandung untuk lebih menjaga hubungan baik dengan pengunjung baik kontak secara langsung ataupun tidak demi meningkatkan kualitas pelayanan yang lebih optimal dengan terus memperhatikan dan meningkatkan proses pelaksanaan pelayanan setiap karyawan kepada tamu juga dengan mengupgrade proses bisnisnya secara continue guna mendukung perkembangan ataupun ekspansi bisnis di bidang perhotelan di Indonesia dan hendaknya perusahaan juga tetap menjaga nama baik dan tetap menjalankan prosedur dengan sebaik-baiknya serta terus memperbaiki pelaksanaan kualitas pelayananannya.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6638
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 52.81Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.102Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 148.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 181.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 159.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.4Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 243.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 521.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 639.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 854.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 189.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 194.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record