TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT.SALUYU VESPARIO BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT.SALUYU VESPARIO BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN PROMOSI PADA PT.SALUYU VESPARIO BANDUNG
Author: Marliana, Irma
Abstract: Promosi merupakan suatu bentuk komunikasi yang dilakukan oleh perusahaaan untuk memberikan informasi, meyakinkan, membujuk, hingga mempengaruhi calon konsumen hingga nantinya mereka tertarik untuk dapat melakukan transaksi pembelian produk guna peningkatan laba perusahaan. Salah satu aspek penilaian peranan program promosi adalah melalui tingkat penjualan produk yang ada di perusahaan karena hal ini akan berdampak pada pendapatan laba perusahaan untuk keberlangsungan perusahaan dalam jangka panjang. Atas dasar itu penulis tertarik menyusun Tugas Akhir ini dengan judul “Tinjauan Pelaksanaan Promosi pada PT. Saluyu Vespario Bandung”. PT. Saluyu Vespario Bandung merupakan perusahaan yang bergerak pada dunia otomotif yaitu pada jasa penjualan, service suku cadang pada produk pianggio dan vespa yang berpusat di kota Bandung Jl. Pungkur No. 48. PT. Saluyu Vespario menyadari pentingnya peranan promosi untuk perusahaan karena melalui program promosi tujuan perusahaan akan tercapai yakni untuk meningkatkan pendapatan perusahaan. Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriftif. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer yang penulis peroleh melalui observasi dan wawancara, serta data sekunder yang dipeoleh melalui studi kepustakaan dan sumber-sumber lain yang berkaitan dengan objek penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan promosi PT. Saluyu Vespario telah sesuai dengan teori yang ada dimana perusahaan melakukan 4 elemen bauran promosi yaitu Personal Selling, Direct Selling, Sales Promotion, dan Event, hambatan pada pelaksanan promosi yaitu personal selling : (team personal sales, konsumen dan persaingan), direct Selling: (kendala cuaca, disiplin waktu tim marketing, sales kit, kurangnya pameran), Sales Promotion (diskon diluar batas ketentuan, sulit mendapatkan konsumen), Event (faktor cuaca dan biaya parkir), upaya mengatasi hambatan pada personal selling (program training, adanya diskon, menyediakan produk yang terjangkau), direct selling (prepare keberangkatan ke tujuan, sering melakukan meeting, sering melakukan pameran, meminta dengan segera pendistribusian sales kit), sales promotion (memberikan pengertian kepada konsumen dengan baik tentang batas promo diskon dan lebih interaktif lagi dalam melayani konsumen), Event ( berangkat ke lokasi lebih awal, perusahaan membayar biaya parkir, disarankan memakai kendaran bersama sehingga biaya parkir akan lebih murah), cara mengevaluasi keefektifan program promosi : Personal Selling melalui data SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang dapat di lakukan DO (Delivery Order), Direct Selling melalui data walk in custumer, sales promotion melalui tingkat penjualan produk, Event melalui SPK pada saat kegiatan berlangsung.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6637
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 72.04Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 103.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 224.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 170.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 115.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 331.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 363.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 343.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 529.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.9Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 101.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record