TINJAUAN PELAKSANAAN KUALITAS JASA SERVICE PADA NISSAN VETERAN BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAKSANAAN KUALITAS JASA SERVICE PADA NISSAN VETERAN BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAKSANAAN KUALITAS JASA SERVICE PADA NISSAN VETERAN BANDUNG
Author: Mulyadi, Iman
Abstract: Kualitas jasa dapat mempengaruhi perusahan untuk mendapatkan keuntungan yang maksimal dengan cara memberikan service yang memuaskan kepada konsumen dengan fasilitas yang ada atau yang disediakan oleh perusahaan. Kualitas jasa merupakan suatu perangkat yang meliputi bukti fisik, empati, keandalan, daya tanggap, dan jaminan. Tugas akhir ini berjudul Tinjauan Pelaksanaan Kualitas Jasa Service Pada Nissan Veteran Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui pelaksanaan kualitas jasa service pada NISSAN Veteran Bandung, untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi oleh NISSAN Veteran Bandung dalam pelaksanaan kualitas jasa service dan untuk mengetahui solusi yang dilakukan NISSAN Veteran Bandung dalam pelaksanaan kualitas jasa service. penelitian menggunakan metode deskriptif yaitu metode dalam meneliti status sekelompok manusia, suatu objek, suatu set kondisi, suatu sistem pemikiran, atapun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang (Nazir, 2003:56). Teknik pengumpulan data melalui wawancara, menurut Esterberg dalam Sugiyono (2009:317) wawancara adalah merupakan pertemuan dua orang untuk bertukar informasi dan ide melalui tanya jawab, sehingga dapat dikonstruksikan makna dalam suatu topik tertentu. Dan observasi menurut Supardi (2006:88), metode observasi merupakan metode pengumpul data yang dilakukan dengan cara mengamati dan mencatat secara sistematik gejala-gejala yang diselidiki. Hasil penelitian Pelaksanaan Kualitas Jasa Service Pada Nissan Veteran Bandung meliputi kemudahan dalam proses pembayaran, kemampuan karyawan dalam memberikan informasi mengenai fasilitas dengan jelas dan benar, kemudahan dalam menyelesaikan aduan yang dikeluhkan konsumen, pelayanan yang cepat dan akurat. Jaminan Nissan Insurance, pelayanan yang ramah dan selalu siap menolong konsumen, perhatian terhadap kepentingan konsumen. Pemberian informasi jika terdapat pelayanan baru. Hambatan-hambatan yang dihadapi pada Nissan Veteran antara lain adalah ketersediaan onderdil/sparepart, yang kadang-kadang kehabisan stok. Perusahaan tidak memiliki mobil towing. Solusi yang dilakukan dalam menghadapi masalah yang umum terjadi adalah memberikan jaminan service kembali apabila terjadi hal-hal yang keliru dilakukan oleh petugas. Petugas akan mengkonfirmasi konsumen apabila spare part yang dibutuhkan kendaraannya tidak tersedia. Perusahaan menanggulangi service di tempat atau petugas akan menggunakan mobil towing yang terlebih dahulu diinformasikan kepada konsumen mengenai kesiapan mobil towing tersebut.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6636
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 46.13Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1003.Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 158.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 34.94Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 24.29Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.16Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 41.33Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 75.69Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 37.48Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 95.95Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.87Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 24.69Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record