TINJAUAN PELAYANAN KESEHATAN PEGAWAI PADAPT.PLN(PERSERO) P3B JAWABALI APP BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAYANAN KESEHATAN PEGAWAI PADAPT.PLN(PERSERO) P3B JAWABALI APP BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAYANAN KESEHATAN PEGAWAI PADAPT.PLN(PERSERO) P3B JAWABALI APP BANDUNG
Author: Putri, Echa Silvia Dewi
Abstract: Sumberdaya manusia mempunyai peran penting dalam setiap kegiatan organisasi. Walaupun didukung dengan sarana dan prasarana serta sumber dana yang berlebih, tetapi tanpa dukungan sumber daya manusia yang ada kegiatan organisasi tidak akan terselesaikan dengan baik. Hal ini menunjukan bahwa sumber daya manusia merupakan kunci pokok yang harus diperhatikan dengan segala kebutuhannya. Penulis tertarik untuk mengambil judul Tugas Akhir “Tinjauan Pelayanan Kesehatan Pegawai PT. PLN (PERSERO) P3B JawaBali APP Bandung”.menurut Bustami (2011) pengertian pelayanan kesehatan adalah “Kesesuaian pelayanan kesehatan dengan standar profesi dengan memanfaatkan sumber daya yang ada secara baik, sehingga semua kebutuhan pelanggan dan tujuan untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal dapat tercapai”.Tinjauan mengenai pelayanan kesehatan pegawai tersebut menggunakan metode deskriptif.Metode deskriptif menurut Sugiyono (2010:2) adalah cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan tujuan dan kegunaan tertentu.PT.PLN (PERSERO) P3B JawaBali APP Bandung menggunakan dua sistem untuk melayani kesehatan pegawainya yaitu sistem resitusi untuk berobat di lembaga medis non langganan serta tagihan kesehatan/mobilisasi pasien jika berobat di lembaga medis langganan. PT. PLN (PERSERO) JawaBali P3B APP Bandung menghadapi masalah-masalah dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan, mulai dari obat yang melebihi anggaran, sosialisasi yang kurang, AdMedika tidak memiliki sebagian data keluarga pegawai yang ditanggung PLN. Adapun solusi untuk mengatasi masalah tersebut yaitu perusahaan melakukan upaya-upaya yaitu pemberian obat yang diluar anggaran harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan dokter PLN, sosialisasi dilakukan kembali melalui seminar dan mengupload prosedur online. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan pelayanan kesehatan yang dimiliki oleh PT.PLN (PERSERO) P3B JawaBali APP Bandung sudah berjalan dengan baik, perusahaan peduli dengan kesehatan para pegawainya. Saran yang diberikan yaitu pelaksanaan pelayanan kesehatan harus terus diperbaharui dan ditingkatkan kembali agar dapat melayani pegawai dengan lebih baik lagi. Serta sistem prosedur yang diterapkan dapat dimengerti oleh setiap pegawai sehingga tidak terdapat masalah dalam proses pelayanan klaim kesehatan tersebut.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6632
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 153.9Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.157Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 241.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 327.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 161.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 101.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 197.0Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 332.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 160.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 259.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 117.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 25.49Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record