TINJAUAN KUALITAS JASA PT JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) KANTOR PERWAKILAN AHMAD YANI BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN KUALITAS JASA PT JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) KANTOR PERWAKILAN AHMAD YANI BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN KUALITAS JASA PT JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) KANTOR PERWAKILAN AHMAD YANI BANDUNG
Author: Sagita, Dina
Abstract: Kualitas jasa merupakan unsur yang penting di dalam usaha meningkatkan kepuasan konsumen agar perusahaan dapat mewujudkan tunjuannya dan dapat bersaing dengan perusahaan lain yang sejenis. Oleh karena itu perusahaan harus memberikan perhatian khusus pada setiap kegiatan pelaksanaan pelayanan kualitas jasa dalam hal pemenuhan kebutuhan konsumen untuk memuaskan konsumen agar perusahaan dapat mencapai tujuannya. Maka atas dasar tersebut penulis tertarik menyusun Laporan Tugas Akhir ini dengan judul “Tinjauan Kualitas Jasa PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Kantor Perwakilan Ahmad Yani Bandung” . Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer yang diperoleh secara langsung dari objek yang diteliti, yaitu dengan melakukan wawancara dan observasi serta menggunakan data sekunder yang diperoleh dari studi kepustakaan atau sumber-sumber lain yang berhubungan dengan topik yang dibahas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jasa yang dilaksanakan PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Kantor Perwakilan Ahmad Yani Bandung dilakukan secara prosedural dan mengandung unsur-unsur dimensi kualitas jasa seperti Reliability (Reliabilitas), Responsiveness (Daya Tanggap), Assurance (Jaminan), Empathy (Empati), dan Tangibles (Bukti Fisik). Hambatan dalam kualitas jasa, antara lain kurang pahamnya konsumen pada proses pengiriman JNE, adanya fasilitas pendukung yaitu sebuah sistem atau aplikasi untuk menginput data yang tiba-tiba error, alamat yang diberikan konsumen kurang lengkap, karyawan yang kurang teliti, dan pesaing antar perusahaan sejenis. Upaya dalam mengatasi hambatan kualitas jasa pada PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Kantor Perwakilan Ahmad Yani Bandung antara lain memberikan product knowledge, pelatihan, dan pemahaman SOP.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6631
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 126.0Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 694.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 137.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 80.50Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 110.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 100.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 104.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 241.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 292.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 230.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 819.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 111.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.15Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record