TINJAUAN PELAYANAN PURNA JUAL PADA BAGIAN SERVICE DI AUTO 2000 CABANG SUCI BANDUNG

Widyatama Repository

TINJAUAN PELAYANAN PURNA JUAL PADA BAGIAN SERVICE DI AUTO 2000 CABANG SUCI BANDUNG

Show full item record

Title: TINJAUAN PELAYANAN PURNA JUAL PADA BAGIAN SERVICE DI AUTO 2000 CABANG SUCI BANDUNG
Author: Mahesya, Dara Elsera
Abstract: Pelayanan purna jual merupakan unsur yang paling penting didalam usaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Perusahaan harus memberikan perhatian khusus pada kegiatan pelayanan purna jual dalam hal pemenuhan kebutuhan pelanggan dan memberikan pelayanan untuk memuaskan pelanggan. Atas dasar terebut, penulis tertarik menyusun Laporan Tugas Akhir dengan judul “Tinjauan Pelayanan Purna Jual Pada Bagian Service Di Auto 2000 cabang Suci Bandung”. PT. Astra International Tbk. Atau Auto 2000 adalah main dealer terbesar Toyota di Indonesia dan sebagai salah satu perusahaan jasa yang bergerak dibidang, perawatan, perbaikan suku cadang serta penjualan kendaraan, yang telah dikenal dengan kualitas produknya yang dipercaya oleh hampir seluruh masyarakat. Selain menjual dan menyediakan jasa service, Auto 2000 juga memberikan layanan purna jual kepada konsumen secara langsung. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Tugas Akhir ini adalah untuk membahas mengenai pelayanan purna jual, tanggapan konsumen terhadap layanan purna jual, masalah yang dihadapi serta upaya yang dilakukan oleh Auto 2000 cabang Suci Bandung dalam mengatasi masalah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan atau mendeskripsikan suatu keadaan, peristiwa dan objek berupa orang, atau segala sesuatu yang terkait dengan variabel-variabel yang bisa dijelaskan baik dengan angka-angka maupun kata-kata. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan penelitian wawancara, observasi, dan penelitian kepustakaan. Maka dapat disimpulkan bahwa pelayanan purna jual yang diberikan oleh Auto 2000 cabang Suci Bandung telah dilaksanakan dengan baik. Hal ini dapat diketahui dari hasil penelitian yang terdapat pada penanganan keluhan pelanggan. Oleh karena itu penulis menyarankan pada Auto 2000 cabang Suci Bandung untuk selalu menjaga hubungan yang baik dengan para customer serta selalu memperhatikan apa yang diinginkan oleh para customer baik saat service akan dilakukan maupun setelah service kendaraan selesai dikerjakan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6602
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 151.1Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.215Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 174.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 235.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 108.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 102.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 105.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 196.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 194.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 230.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 722.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 117.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 101.9Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record