PENGARUH EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN REALISASI ANGGARAN (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Wilayah Kabupaten Bekasi Cikarang Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN REALISASI ANGGARAN (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Wilayah Kabupaten Bekasi Cikarang Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH EFEKTIVITAS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL PEMERINTAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN REALISASI ANGGARAN (Studi Kasus pada Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Wilayah Kabupaten Bekasi Cikarang Barat)
Author: Muhanafiah, Rizal Fadilah
Abstract: Penelitian berjudul Pengaruh Efektivitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah terhadap Kualitas Laporan Realisasi Anggaran, penelitan dilakukan pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Bekasi. Tujuan penelitian untuk mengetahui efektivitas sistem pengendalian internal pemerintah pada dinas pendapatan daerah, mengetahui kualitas informasi laporan realisasi anggaran selama 5 periode pada dinas pendapatan daerah dan untuk mengetahui pengaruh Efektivitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintahan terhadap Kualitas Informasi Laporan Realisasi Anggaran pada Dinas Pendapatan Daerah. Metode penelitian dalam penyusunan skripsi ini adalah metode eksplanatori dengan teknik pengumpulan data melalui, wawancara, observasi dan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan Efektivitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah telah dilaksanakan dengan efektif yang memiliki nilai rata-rata 3,48. walaupun masih terdapat beberapa elemen yang perlu ditingkatkan karena memiliki nilai di bawah rata-rata. Kualitas Laporan Realisasi Anggaran pada Dinas Pendapatan Daerah sudah memadai yang memiliki nilai rata-rata 3,55 walaupun masih terdapat elemen yang perlu ditingkatkan karena memiliki nilai di bawah rata-rata. Efektivitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintahan berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Realisasi Anggaran pada Dinas Pendapatan Daerah berdasarkan hasil uji korelasi menunjukkan hubungan yang kuat senilai 0.776 dan berpengaruh sebesar 60.2%. Hasil uji hipotesis menunjukkan thitung 6,501 > t tabel 2,048 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini berarti terdapat pengaruh yang positif antara Efektivitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah terhadap Kualitas Laporan Realisasi Anggaran.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6581
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 83.07Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.175Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 57.11Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 37.84Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.1Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 98.97Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 438.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 449.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 384.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 148.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.73Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 32.12Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record