PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA PENGELOLA KEUANGAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Pada 7 SKPD Kabupaten Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA PENGELOLA KEUANGAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Pada 7 SKPD Kabupaten Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMERINTAH, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA PENGELOLA KEUANGAN DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP EFEKTIVITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH (Studi Kasus Pada 7 SKPD Kabupaten Bandung)
Author: Amaliawati, Riska
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sistem pengendalian intern, kompetensi sumber daya manusia pengelola keuangan, dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap efektivitas pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Bandung. Otonomi Daerah memberikan kewenangan terhadap daerah dalam mengelola dan mengurus daerah masing-masing. Salah satu aspek Pemerintah Daerah yang harus dikelola dengan hati-hati adalah masalah keuangan daerah dan anggaran daerah agar tercapainya tujuan secara efektif dan efisien. Penelitian dilakukan pada 7 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bandung dengan bagian pengelola keuangan pada masing-masing SKPD sebagai sampelnya. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada seluruh aparatur pemerintah yang mengelola keuangan sejumlah 70 orang dan seluruh kuesioner diterima kembali untuk diolah. Analisis penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Setelah data dikumpulkan data dianalisis menggunakan software SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah, Kompetensi Sumber Daya Manusia, dan Teknologi Informasi berpengaruh positif pada Efektivitas Pengelolaan Keuangan Daerah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6578
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 189.6Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.114Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 30.28Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 224.9Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 32.75Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 23.58Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 102.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 232.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 451.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 559.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 609.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 102.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 138.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record