ANALISIS PENGAKUAN PENDAPATAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK ( SAK ETAP) BAB 20 PADA USAHA KECIL MENENGAH DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Usaha Kecil Menengah di Kota Bandung)

Widyatama Repository

ANALISIS PENGAKUAN PENDAPATAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK ( SAK ETAP) BAB 20 PADA USAHA KECIL MENENGAH DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Usaha Kecil Menengah di Kota Bandung)

Show full item record

Title: ANALISIS PENGAKUAN PENDAPATAN BERDASARKAN STANDAR AKUNTANSI KEUANGAN ENTITAS TANPA AKUNTABILITAS PUBLIK ( SAK ETAP) BAB 20 PADA USAHA KECIL MENENGAH DI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada Usaha Kecil Menengah di Kota Bandung)
Author: Suryanto, Rikrik Gustiman
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis Pengakuan Pendapatan Berdasarkan Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP) Bab 20 Pada Usaha Kecil Menengah di Kota Bandung Adapun Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan teknik pengelolaan dan analisis statistik setelah itu dilakukan pegnukian hipotesis menggunakan regresi sederhana (uji t) untuk pengujian secara parsial. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis korelasi sederhana terhadap 100 responden yang melupakan pelaku dari Usaha Kecil Menengah di Kota Bandung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesadaran UKM di Kota Bandung mengenai adanya PSAK ETAP terbilang cukup, dengan persentase sebesar 57,2%. Tingkat pemahaman UKM di Kota Bandung terhadap SAK ETAP menunjukan presentase sebesar 47,0% yang berarti tingkat pemahaman masih kurang. Tingkat penerapan SAK ETAP pada UKM di Bandung terbilang masih cukup rendah yaitu sebesar 51,9%. Tingkat Penerapan pengakuan pendapatan yang dilakukan oleh UKM di Bandung sesuai dengan SAK ETAP menunjukan respon sebesar 50,7% yang berarti penerapan masih kurang baik. Hambatan – Hambatan dalam penerapan SAK ETAP pada UKM di Bandung diantaranya; tata bahasa, metode dan cara yang dijelaskan, serta kurangnya advokasi dan pelatihan untuk menerapkan SAK ETAP itu sendiri.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6576
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 9.205Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 770.1Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 188.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 339.5Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 113.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 108.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 178.0Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 265.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 360.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 579.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 569.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 192.8Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 273.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record