PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP RISIKO PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk)

Widyatama Repository

PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP RISIKO PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk)

Show full item record

Title: PENGARUH INDEPENDENSI DAN KOMPETENSI AUDITOR INTERNAL TERHADAP RISIKO PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Kasus pada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk)
Author: Dewi, Putri Herliani
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh independensi dan kompetensi auditor internal terhadap risiko pengendalian internal. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa tidak semua auditor internal memiliki independensi dan kompetensi untuk memenuhi kewajiban profesionalnya. Metode penelitian yang digunakan adalah explanatory. Penelitian bermaksud menjelaskan kedudukkan antar variabel-variabelnya yang diteliti serta hubungan antar satu variabel dengan yang lain dengan pendekatan survey. Responden terdiri dari 45 orang yang sudah secara statistik dengan menggunakan SPSS 21.0. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dan pengaruh positif antara independensi auditor internal terhadap risiko pengendalian internal sebesar 32,9% dan kompetensi auditor internal terhadap risiko pengendalian internal sebesar 31,5%. Masih adanya risiko pengendalian internal disebabkan diantaranya mengenai pengaruh usaha-usaha manajerial selama proses pemeriksaan dan kurangnya pendidikan dan pengalaman dalam melakukan audit.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6565
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 158.4Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.036Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.1Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 228.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 152.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 165.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 154.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 98.46Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 176.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 413.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 432.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 658.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 185.8Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record