PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA TIGA PERUSAHAAN BUMN DI BIDANG INDUSTRI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada BUMN bidang Industri PT.PINDAD, PT INTI, PT LEN )

Widyatama Repository

PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA TIGA PERUSAHAAN BUMN DI BIDANG INDUSTRI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada BUMN bidang Industri PT.PINDAD, PT INTI, PT LEN )

Show full item record

Title: PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL TERHADAP GOOD CORPORATE GOVERNANCE PADA TIGA PERUSAHAAN BUMN DI BIDANG INDUSTRI KOTA BANDUNG (Studi Kasus Pada BUMN bidang Industri PT.PINDAD, PT INTI, PT LEN )
Author: Sadeli, Mutiara Nurendah
Abstract: Keberadaan auditor internal harus bebas dari pengaruh bagian-bagian yang ada di perusahaan dan auditor harus memiliki profesionalisme yang memadai agar dapat menjalankan fungsinya secara efektif. Fungsi audit internal secara kolektif harus memiliki atau memperoleh pengetahuan, keterampilan, dan kompetensi lainnya yang dibutuhkan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Adapun tujuan penelitian ini untuk menguji seberapa besar pengaruh profesionalisme auditor internal terhadap good corporate governance.Penelitian ini menggunakan metode explanatory dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan metode sampling jenuh yang berjumlah 32 responden pada tiga perusahaan BUMN di bidang industri kota Bandung. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa profesionalisme auditor internal berpengaruh terhadap good corporate governance.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6555
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 181.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 3.062Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 42.70Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 191.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 462.3Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 124.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 110.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 34.65Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 808.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 280.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 283.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 618.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 43.03Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 126.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record