PENGARUH EKSTENSIFIKASI PAJAK DAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Widyatama Repository

PENGARUH EKSTENSIFIKASI PAJAK DAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Show full item record

Title: PENGARUH EKSTENSIFIKASI PAJAK DAN TINGKAT KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP TINGKAT PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)
Author: Malik, Muhammad Restian
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh ekstensifikasi pajak dan tingkat kepatuhan wajib pajak secara parsial maupun simultan terhadap tingkat penerimaan pajak penghasilan. Ekstensifikasi merupakan kegiatan yang dilakukan dalam rangka meningkatkan jumlah Wajib Pajak (WP) dan atau Pengusaha Kena Pajak (PKP). Pajak penghasilan merupakan komponen yang potensial dalam berkontribusi terhadap pendapatan negara. Objek penelitian yang digunakan dalam menyusun skripsi ini adalah Ekstensifikasi Pajak, Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, dan Tingkat Penerimaan Pajak Penghasilan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Soreang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analitis dengan menggunakan pendekatan studi kasus.Penelitian ini dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Soreang dan Badan Pusat Statistik (BPS) Pemkab Bandung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa Laporan Kepatuhan WP, Target dan Realisasi Penerimaan Pajak, dan Sensus Penduduk dengan tahun pengamatan lima tahun dari tahun 2009 sampai dengan 2013. Metode statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa baik secara parsial maupun simultan ekstensifikasi pajak dan tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi berpengaruh secara signifikan terhadap tingkat penerimaan pajak penghasilan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6551
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 110.0Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.099Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 268.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 238.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 159.9Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 94.26Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 24.29Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.76Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 268.3Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 313.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 393.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 672.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 170.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 183.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record