PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA BARAT (Studi Kasus pada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA BARAT (Studi Kasus pada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI DINAS PERHUBUNGAN PROVINSI JAWA BARAT (Studi Kasus pada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat)
Author: Aditya, Mochammad Iqbal
Abstract: Dinas Perhubungan merupakan Dinas Daerah yang menyelenggarakan sebagian urusan pemerintahan dan pelayanan umum di bidang perhubungan. Berhasil atau tidaknya tujuan instansi tergantung kepada kinerja pegawainya. Pegawai merupakan salah satu sumber daya yang menjalankan aktivitas di dalam sebuah instansi, baik sebagai pembuat perencana, maupun sebagai pelaksana dari kegiatan instansi tersebut. Namun, dalam Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat kinerja pegawai masih tergolong lemah. Pengendalian Internal dalam instansi berperan penting pada kinerja pegawai, pada umumnya pengendalian internal mempunyai peranan yang sangat penting untuk mengarahkan operasi instansi dan mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan atau kecurangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh pengendalian internal terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalahmetode explanatory dengan metode pengambilan sempel yaitu metode purposive sampling. Unit analisi dalam penelitian ini adalah individu (pegawai) golongan III dari Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 163 pegawai. Data yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari data primer yaitu dengan cara penyebaran kuesioner yang disebarkan kepada 163 pegawai, kuesioner yang terkumpul kembali sebanyak 163. Pengujian statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengendalian internal mampu menjelaskan variasi kinerja pegawai.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6540
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.08Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.078Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.55Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 40.86Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 182.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 110.9Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.54Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 65.98Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 109.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 186.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 213.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 27.28Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 200.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record