PENGARUH JUMLAH WAJIB PAJAK BADAN DAN TINGKAT KEPATUHAN DALAM MENYAMPAIKAN SPT TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN PADA KPP PRATAMA (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Widyatama Repository

PENGARUH JUMLAH WAJIB PAJAK BADAN DAN TINGKAT KEPATUHAN DALAM MENYAMPAIKAN SPT TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN PADA KPP PRATAMA (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)

Show full item record

Title: PENGARUH JUMLAH WAJIB PAJAK BADAN DAN TINGKAT KEPATUHAN DALAM MENYAMPAIKAN SPT TERHADAP PENINGKATAN PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN PADA KPP PRATAMA (Studi Kasus Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Soreang)
Author: Miarni
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh secara parsial dan secara simultan jumlah wajib pajak badan dan kepatuhan wajib pajak badan terhadap penerimaan pajak penghasilan pada KPP Pratama Soreangperiode 2008-2014. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah penerapan jumlah wajib pajak badan dan kepatuhan wajib pajak badan sebagai variabel independen. Sedangkan penerimaan pajak penghasilan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan metode eksplanatori. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik non probablity sampling dengan metode purposive sampling. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regeresi linear sederhana. pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial jumlah wajib pajak badan berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan. Besar pengaruh jumlah wajib pajak badan dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan yaitu sebesar 23,5%. Secara parsial patuhan wajib pajak badan berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan. Besar pengaruh kepatuhan wajib pajak badan dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap terhadap penerimaan pajak penghasilan 73,1%. Sedangkan secara simultan jumlah wajib pajak badan dan kepatuhan wajib pajak badan berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pajak penghasilan. Besar pengaruh jumlah wajib pajak badan dan kepatuhan wajib pajak badan dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap penerimaan pajak penghasilan yaitu sebesar 96,6%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6535
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 44.13Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.089Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 53.24Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 62.74Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 39.60Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 36.10Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.22Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.10Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 84.65Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 159.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 124.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 199.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 46.94Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 42.02Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record