PENGARUH CITRA MEREK DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH MEMBELI BANCASSURANCE BRINGIN LIFE DI PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG ASIA AFRIKA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH MEMBELI BANCASSURANCE BRINGIN LIFE DI PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG ASIA AFRIKA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH CITRA MEREK DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP MINAT NASABAH MEMBELI BANCASSURANCE BRINGIN LIFE DI PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG ASIA AFRIKA BANDUNG
Author: Rachmawati, Mega
Abstract: Bancassurance merupakan produk asuransi yang dihasilkan melalui kerjasama antara Bank dan Perusahaan Asuransi. Perusahaan asuransi tersebut tak lain adalah anak perusahaan Bank BRI yaitu PT BRIngin Jiwa Sejahtera. Dalam perkembangannya, bancassurance ini memiliki banyak kompetitor dari perusahaan asuransi lainnya. Sehingga, dengan memiliki citra dari Bank BRI dan promosi yang dilakukan oleh bancassurance Bringin Life, ternyata belum memberikan hasil yang optimal terhadap minat nasabah membeli bancassurance Bank BRI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan bauran promosi terhadap minat nasabah membeli produk bancassurance BRIngin Life di Bank BRI cabang Asia Afrika Bandung. Penelitian ini dilaksanakan di Bank BRI cabang Asia Afrika Bandung, dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah nasabah yang termasuk Walk in Customer di Bank BRI cabang Asia Afrika Bandung. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah menggunakan perhitungan rumus Slovin. Sampel yang diambil sebanyak 180 nasabah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dan membagikan kuesioner secara langsung kepada nasabah. Program SPSS dan juga analisis jalur digunakan dalam menganalisis data secara statistik dan juga untuk mengetahui hubungan langsung antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra merek dan bauran promosi berpengaruh secara signifikan terhadap minat nasabah membeli produk bancassurance BRIngin Life di Bank BRI cabang Asia Afrika Bandung. Namun diantara variabel citra merek dan bauran promosi yang memiliki pengaruh lebih besar terhadap minat nasabah membeli bancassurance BRIngin Life adalah variabel citra merek dari Bank BRI. Salah satu alasannya karena Bank BRI cabang Asia Afrika Bandung merupakan Kantor Cabang Utama yang memiliki integritas yang baik sehingga dinilai memiliki citra yang baik pula oleh nasabah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6531
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 131.4Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.068Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 106.5Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 154.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 36.54Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 47.20Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.02Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.58Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 148.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 381.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 694.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 623.7Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 173.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record