PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL SISTEM PENGGAJIAN (Studi Kasus Pada PT. INTI Bandung)

Widyatama Repository

PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL SISTEM PENGGAJIAN (Studi Kasus Pada PT. INTI Bandung)

Show full item record

Title: PERANAN AUDIT INTERNAL DALAM MENINGKATKAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL SISTEM PENGGAJIAN (Studi Kasus Pada PT. INTI Bandung)
Author: Marchel
Abstract: Penulis membahas masalah mengenai apakah audit internal dalam meningkatkan efektivitas pengendalian internal sistem penggajian telah memadai pada PT. INTI Bandung. Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui berperan atau tidaknya audit internal dalam meningkatkan efektivitas pengendalian internal sistem penggajian yang diterapkan pada PT. INTI bandung. Metodologi yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Data primer diperoleh melalui penelitian lapangan yaitu dengan mengadakan observasi, wawancara dan kuesioner mengenai objek yang sedang diteliti. Sedangkan data sekunder diperoleh dari literatur-literatur yang berhubungan dengan masalah yang diteliti. Hipotesis penelitian ini adalah pengendalian internal sistem penggajian yang diterapkan oleh PT. INTI Bandung secara memadai berperan meningkatkan efektivitas sistem penggajian. Berdasarkan hasil penelitian, pengendalian internal yang dilakukan pada PT. INTI telah memadai, hal ini didukung oleh unsur-unsur, lingkungan pengendalian, penaksiran risiko, aktivitas pengendalian, informasi dan komunikasi, dan pemantauan. Adapun sistem penggajian yang diterapkan oleh PT. INTI Bandung telah efektif. Hal ini tercermin dari efektifnya pengendalian internal sistem penggajian. Akhirnya dapat diambil suatu kesimpulan bahwa audit internal telah berperan dalam meningkatkan efektivitas pengendalian internal sistem penggajian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6528
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 103.4Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 379.6Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 107.6Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 265.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 40.21Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 23.80Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 97.71Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.65Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 299.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 551.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 185.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 539.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 193.3Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 115.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record