PENGARUH ECONOMIC VALUE ADDED (EVA), MARKET VALUE ADDED (MVA), RETURN ON INVESTMENT (ROI) DAN LIKUIDITAS SAHAM TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)

No Thumbnail Available
Date
2015
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Universitas Widyatama
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris seberapa besar pengaruh Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), Return On Investment (ROI) dan likuiditas saham secara parsial dan simultan terhadap return saham. Populasi penelitian ini adalah perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2011-2014. Teknik pengambilan sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling. Didapat 32 sampel perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di BEI yang yang telah memenuhi kriteria tertentu yang telah disesuaikan. Jenis data dalam penelitian ini adalah data kuantitatif berupa laporan keuangan selama periode 2011-2014 yang diperoleh melalui Kantor Perwakilan BEI Bandung dan situs Bursa Efek Indonesia. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), Return On Investment (ROI) tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham. Sedangkan variabel likuiditas saham secara parsial berpengaruh signifikan terhadap return saham. Secara simultan Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), Return On Investment (ROI) dan likuiditas saham berpengaruh signifikan terhadap return saham.
Description
Keywords
Economic Value Added (EVA), Market Value Added (MVA), Return On Investment (ROI), Likuiditas Saham, Return Saham, Stock Liquidity, Stock Return
Citation