PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP LABA PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011 – 2013)

Widyatama Repository

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP LABA PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011 – 2013)

Show full item record

Title: PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP LABA PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur Sektor Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011 – 2013)
Author: Kusumawati, Laely
Abstract: CSR (Corporate Social Responsibility) merupakan salah satu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh perusahaan sesuai dengan isi pasal 74 Undang- Undang Perseroan Terbatas (UUPT) yang terbaru, yakni UU Nomor 40 Tahun 2007. Melalui Undang-Undang ini, industri wajib untuk melaksanakannya. Dengan penerapan CSR diharapkan perusahaan akan memperoleh legitimasi sosial dan akan memaksimalkan laba dalam jangka panjang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian explanatory. Metode penelitian ini bertujuan menelaah kausalitas antar variabel yang menjelaskan suatu fenomena tertentu. Dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam teknik non random sampling adalah metode purposive sampling, yakni perusahaan manufaktur sektor tekstil dan garment yang listed di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2011-2013. Data yang digunakan diperoleh dari laporan keuangan dan laporan tahunan (annual report). Model regresi yang digunakan yaitu analisis regresi linier sederhana. Metode pengujian hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi pearson product moment, koefisien determinasi dan uji statistik t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa corporate social responsibility terhadap laba perusahaan berdasarkan penelitian analisis regresi sederhana dari hasil output SPSS 20.0 diperoleh dari perbandingan thitung dengan ttabel adalah H1 diterima dimana thitung (-0.231) <ttabel (2.22814), dan dapat ditarik kesimpulan bahwa corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap laba perusahaan selama kurun waktu 3 tahun.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6517
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.12Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.087Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 37.79Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 40.15Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 30.82Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 25.75Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.75Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.01Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 50.15Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 105.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 115.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 109.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 28.17Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.88Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record