PENGARUH PENERAPAN SANKSI PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KOTA BANDUNG (Studi Empiris Pada Dinas Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN SANKSI PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KOTA BANDUNG (Studi Empiris Pada Dinas Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN SANKSI PAJAK REKLAME TERHADAP PENDAPATAN ASLI DAERAH DI KOTA BANDUNG (Studi Empiris Pada Dinas Pendapatan Asli Daerah Kota Bandung)
Author: Pertiwi, Ira Destinna
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran penerapan sanksi pajak reklame dan pendapatan asli daerah, serta bagaiamana pengaruh penerapan sanksi pajak reklame terhadap pendapatan asli daerah pada Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung periode 2008-2013. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah sanksi pajak reklame sebagai variabel independen. Sedangkan pendapatan asli daerah sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian explanatory, dengan pendektan survey. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan realisasi penerimaan pajak reklame dan realisasi pendapatan asli daerah Kota Bandung periode 2008-2013, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah data laporan realisasi penerimaan pajak reklame dan realisasi pendapatan asli daerah Kota Bandung yang disediakan oleh Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung periode 2008-2013. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriptif, uji korelasi pearson, koefesien determinasi, dan pengujian hipotesis. Dengan pada taraf signifikansi sebesar 5% atau 0,05. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 20.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan sanksi pajak reklame Dinas Pelayanan Pajak Kota Bandung belum pada berjalan efektif dikarenakan nilai sanksi pajak reklame yang dikenakan wajib pajab relatif meningkat yang menggambarkan masih rendahnya kesadaran wajib pajak reklame yang tidak jera dengan adanya sanksi bagi yang melanggar. Sedangkan pendapatan asli daerah Kota Bandung sudah berjalan efektif dengan adanya peningkatan nilai pendapatan asli daerah setiap tahunnya. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa penerapan sanksi pajak reklame tidak berpengaruh terhadap pendapatan asli daerah. Besarnya pengaruh penerapan sanksi pajak reklame dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap pendapatan asli daerah sebesar 30,1%, sedangkan sisanya sebesar 60,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar model penelitian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6510
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 89.00Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.044Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 109.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 274.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 318.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 100.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.43Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.53Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 339.5Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 434.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 479.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 322.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 41.27Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 381.2Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record