ANALISIS PERILAKU WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN PEMENUHAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN DENGAN PREFERENSI RISIKO SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Survei Pada Wilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi)

Widyatama Repository

ANALISIS PERILAKU WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN PEMENUHAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN DENGAN PREFERENSI RISIKO SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Survei Pada Wilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi)

Show full item record

Title: ANALISIS PERILAKU WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI TERHADAP TINGKAT KEPATUHAN PEMENUHAN KEWAJIBAN PERPAJAKAN DENGAN PREFERENSI RISIKO SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Survei Pada Wilayah Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi)
Author: Izmi, Dinda Ayu
Abstract: Penelitian ini mengkaji tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Cimahi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh sikap wajib pajak dan moral wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak yang hubungannya dimoderasi preferensi risiko. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah para wajib pajak orang pribadi yang menjalankan usaha dan pekerjaan bebas di wilayah kerja Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cimahi. Pengambilan sampel dilakukan melalui teknik nonprobabilitas dengan pendekatan purposive sampling. Jumlah sampel ditentukan sebanyak 100 orang. Metode pengumpula data primer yang dipakai adalah dengan menggunakan media kuesioner. Uji statistik yang dilakukan adalah regresi berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sikap wajib pajak dan moral wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak. Variabel preferensi risiko yang berperan sebagai pure moderator menguatkan masing-masing hubungan antara sikap wajib pajak dan moral wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6504
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 17.94Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 455.3Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 135.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 198.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 193.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 106.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 102.2Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.1Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 276.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 399.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 571.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 634.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.1Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 250.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record