PENGARUH TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN DAERAH (Studi pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Bandung)
Author: Hermana, Azri Akmal
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai apakah secara parsial atau secara simultan transparansi dan akuntabilitas berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah transparansi dan akuntabilitas sebagai variabel independen. Sedangkan kualitas laporan keuangan sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian verifikatif. Teknik penentuan sampel penelitian menggunakan probability sampling dengan metode simple random sampling, dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 66 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian adalah analisis regresi linear berganda pada taraf signifikansi sebesar 5%. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial transparansi dan akuntabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas laporan keuangan, sedangkan secara parsial besar pengaruh transapransi dan akuntabilitas dalam memberikan konstribusi pengaruh terhadap kualitas laporan keuangan sebesar 50,3% dan 40,9%. Selain itu hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan transparansi dan akuntabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap kualitas laporan keuangan, sedangkan secara simultan besar pengaruh transapransi dan akuntabilitas dalam memberikan konstribusi pengaruh terhadap kualitas laporan keuangan sebesar 91,2%.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6490
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 26.49Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 631.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 157.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 49.02Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 30.78Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.43Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 23.61Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 237.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 771.7Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 443.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 706.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 110.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 74.70Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record