PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN DAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN DAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN STANDAR AKUNTANSI PEMERINTAHAN DAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung)
Author: Putri, Ansella
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan standar akuntansi pemerintahan dan sistem akuntansi keuangan daerah secara parsial dan simultan terhadap kualitas laporan keuangan daerah pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah di Kota Bandung. Penelitian ini dilatarbelakangi indikasi banyaknya permasalahan dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan daerah di Indonesia. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory, dengan metode penelitian yaitu metode studi kasus. Populasi dalam penelitian ini yaitu karyawan atau staff yang berada di Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Bandung. Teknik pemilihan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik nonprobability sampling dengan metode sampel jenuh. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian hipotesis menunjukan secara parsial dan simultan bahwa variabel penerapan standar akuntansi pemerintahan dan variabel sistem akuntansi keuangan daerah berpengaruh signifikan terhadap variabel kualitas laporan keuangan pemerintah daerah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6482
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 63.49Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 373.7Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 105.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 256.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 85.87Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 32.61Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 25.10Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 24.23Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 104.6Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 319.2Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 420.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 674.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 122.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 113.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record