PENGARUH LABA AKUNTANSI, LAPORAN ARUS KAS, DAN RETURN ON ASSETS TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Pada Industri Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)

Widyatama Repository

PENGARUH LABA AKUNTANSI, LAPORAN ARUS KAS, DAN RETURN ON ASSETS TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Pada Industri Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)

Show full item record

Title: PENGARUH LABA AKUNTANSI, LAPORAN ARUS KAS, DAN RETURN ON ASSETS TERHADAP RETURN SAHAM (Studi Empiris Pada Industri Tekstil dan Garment yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2011-2014)
Author: Triani, Intan
Abstract: Laporan laba rugi memuat banyak angka laba, yaitu laba kotor, laba operasi, dan laba bersih. Tujuan laporan laba rugi adalah untuk mengukur kinerja manajer dalam mengelola perusahaan. Selain laba akuntansi dan laporan arus kas sebagai informasi yang penting bagi investor, rasio return on asset (ROA) juga mampu memberika informasi bagi investor. Return on Assets (ROA) menunjukan kinerja manajemen dalam menggunakan aktiva perusahaan untuk menghasilkan laba. Penelitian berjudul Pengaruh Laba Akuntansi, Arus kas dan Return on Asset terhadap Return Saham pada perusahaan manufaktur bidang sektor tekstil dan garment yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia periode 2011 sampai dengan 2014. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh laba akuntansi, laporan arus kas dan return on asset terhadap return saham. Metode penelitian yang digunakan adalah metode asosiatif dengan pendekatan explanatory dengan pengumpulan data melalui website Pusat Informasi Pasar Modal (PIPM) dan Indonesia Capital Directory (ICMD). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial laba akuntansi, laporan arus kas operasi dan arus kas investasi tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham berdasarkan hasil uji hipotesis. Sedangkan arus kas pendanaan dan return on asset berpengaruh signifikan terhadap return saham. Secara simultan laba akuntansi, laporan arus kas dan return on asset berpengaruh signifikan terhadap terhadap return saham, dengan demikian hipotesis tidak berhasil ditolak.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6468
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 79.48Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.133Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 216.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 320.0Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 114.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 53.13Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 107.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 333.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 646.5Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 35.60Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.92Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record