ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENERIMAAN AUDITOR ATAS PENYIMPANGAN PERILAKU DALAM AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI BAPEPAM-LK DI JAKARTA)

Widyatama Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENERIMAAN AUDITOR ATAS PENYIMPANGAN PERILAKU DALAM AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI BAPEPAM-LK DI JAKARTA)

Show full item record

Title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT PENERIMAAN AUDITOR ATAS PENYIMPANGAN PERILAKU DALAM AUDIT (STUDI EMPIRIS PADA KAP DI BAPEPAM-LK DI JAKARTA)
Author: Sitanggang, Hotmarojahan
Abstract: Perilaku disfungsional audit (dysfunctional audit behavior) merupakan suatu reaksi terhadap adaptasi dari lingkungan audit (seperti sistem pengendalian). Perilaku tersebut dapat memiliki dampak langsung terhadap kualitas audit, seperti premature sign-off, underreporting of time audit. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris dan menganalisa variabel kinerja, turnover intention dan komitmen organisasional, yang secara langsung terhadap penerimaan auditor terhadap perilaku disfungsional. Populasi dalam penelitian ini adalah para auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik di yang terdaftar di Bapepam-LK yang berdomisili di Jakarta. Sedangkan Penentuan sampel dilakukan dengan convenience sampling. Diperoleh sebanyak 40 responden auditor dari 10 KAP. Instrumen kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data penelitian. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier beganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa satu variabel yaitu kinerja tidak berpengaruh dalam disfungsional audit, turnover intention berpengaruh terhadap disfungsional audit dan komitmen oganisasi tidak berpengarih terhadap disfungsional audit.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6462
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 127.2Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.269Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 32.97Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 32.01Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 110.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 82.44Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 65.62Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 64.70Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 129.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 204.3Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 552.2Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 642.4Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 90.20Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 92.54Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record