PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (PT. World Yamatex Spinning Mills Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (PT. World Yamatex Spinning Mills Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN GAYA KEPEMIMPINAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (PT. World Yamatex Spinning Mills Kota Bandung)
Author: Pratiwi, Ajeng Kusuma
Abstract: Persaingan pada era globalisasi saat ini sangat ketat sehingga berakibat terjadinya perubahan hampir pada seluruh sektor kehidupan. Persaingan nyata di bidang ekonomi dirasakan sejak adanya era perdagangan bebas AFTA tahun 2013, belum lagi tahun 2015 ini akan diberlakukan MEA dan APEC pada tahun 2020 nanti. Diharapkan perusahaan melakukan upaya agar mampu bertahan dalam kondisi tersebut. Salah satu faktor agar dapat bertahan dalam persaingan global yaitu memiliki kinerja karyawan yang baik. Namun pada PT. Yamantex Spinning Mills kinerja karyawan masih tergolong lemah. Kualitas sumber daya manusia yang baik merupakan salah satu faktor penting untuk meningkatkan daya kompetisi perusahaan. Dapat dikatakan bahwa sumber daya manusia dalam hal ini yaitu para karyawan yang berkomunikasi pada perusahaan untuk mewujudkan tujuan suatu perusahaan karena dalam mewujudkan tujuan yang optimal tentunya perusahaan memerlukan kinerja karyawan yang baik. Salah satu cara agar dapat menstabilkan dan meningkatkan kualitas kinerja karyawan diterapkannya Total Quality Management (TQM) dalam perusahaan. Agar hubungan TQM lebih kuat diperlukan satu kondisi yang mana dapat meningkatkan kualitas kinerja karyawan yaitu gaya kepemimpinan yang di terapkan oleh para pemimpin perusahaan. Karena untuk dapat menunjang para karyawan agar lebih baik diperlukannya peran pemimpin yang memiliki gaya kepemimpinan yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan explanatory dengan metode pegambilan sampel probability sampeling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Total Quality Management (TQM) terhadap kinerja karyawan dengan gaya kepemimpinan sebagai variabel moderating. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 417 karyawan yang berada di PT. Yamatex Spinning Mills di Kota Bandung dan yang menjadi sampel sebanyak 150 karyawan. Pembuktian hipotesis dilakukan dengan menggunakan Uji Residual dengan menggunakan bantuan software SPSS 20.0 For Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TQM berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Gaya kepemimpinan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan dan sistem penghargaan dapat memperkuat hubungan TQM dengan kinerja karyawan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6456
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 63.55Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.066Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 220.6Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 118.4Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 104.0Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.62Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 322.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 385.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 531.8Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 724.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 196.1Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record