PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL DAN PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP KUALITAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH (Studi Kasus pada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kota Bandung)
Author: Asterini, Aini Purwa
Abstract: Laporan keuangan pemerintah Kota Bandung secara umum menunjukan kualitas yang masih jauh dari harapan. Hal ini terlihat dari terlihat dari opini atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang diberikan oleh BPK RI pada tahun 2014 Kota Bandung masih mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP), hal ini disebabkan Kota Bandung masih memiliki masalah keuangan, khususnya terkait pengelolaan aset. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh signifikan pada sistem pengendalian internal dan pemanfaatan teknlogi terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah daerah Kota Bandung. Metode penelitian yang dilakukan yaitu metode explanatory dengan pendekatan survey. Hasil penelitian menunjukan variabel sistem pengendalian internal dan pemanfaatan teknologi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel kualitas laporan keuangan pemerintah daerah.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6455
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 57.53Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 968.5Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 208.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 182.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 130.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 187.1Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 107.5Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.3Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 258.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 369.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 540.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 813.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 105.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 240.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record