PENGARUH ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Widyatama Repository

PENGARUH ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)

Show full item record

Title: PENGARUH ACCOUNT REPRESENTATIVE TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK (Studi Kasus pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega)
Author: Trisonda, Ganjar
Abstract: Account Representative dalam pelaksanaan tugasnya bertanggung jawab untuk melayani dan mengawasi kepatuhan beberapa Wajib Pajak, serta sebagai jembatan atau penghubung antara Wajib Pajak dengan Direktorat Jenderal Pajak. Account Representative bertindak sebagai liasion officer KPP di dalam mengomunikasikan kewajiban dan hak wajib pajak di bidang perpajakan. Penelitian dilakukan di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Account Representative di Kantor PelayananPajak (KPP) Pratama Bandung Tegallega, untuk mengetahui tingkat kepatuhan Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya dan untuk mengetahui pengaruh Account Representative terhadap kepatuhan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bandung Tegallega. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif yang bersifat asosiatif dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah probability sampling dengan metode simple random sampling yang berjumlah 100 responden pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana, koefisien korelasi pearson, koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji t). Hasil penelitian menunjukkan Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Tegallega telah dilaksanakan dengan memadai, kepatuhan Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tegallega dikatakan memadai. Account Representative berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak yang dilihat dari nilai t hitung (5.727) dimana lebih besar dari nilai t tabel (1.984) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6445
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 188.7Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 749.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 110.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 218.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 231.0Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 119.5Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 114.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 101.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 318.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 763.8Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 510.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 540.0Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 106.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 107.3Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record