PENGARUH PENERAPAN e-SPT MASA PPN TERHADAP EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PENGISIAN SPT MASA PPN OLEH PENGUSAHA KENA PAJAK (Studi Kasus pada KPP Pratama Bandung Bojonagara)

Widyatama Repository

PENGARUH PENERAPAN e-SPT MASA PPN TERHADAP EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PENGISIAN SPT MASA PPN OLEH PENGUSAHA KENA PAJAK (Studi Kasus pada KPP Pratama Bandung Bojonagara)

Show full item record

Title: PENGARUH PENERAPAN e-SPT MASA PPN TERHADAP EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI PENGISIAN SPT MASA PPN OLEH PENGUSAHA KENA PAJAK (Studi Kasus pada KPP Pratama Bandung Bojonagara)
Author: Dwiputra, Firmansyah Prasetyo
Abstract: Target penerimaan pajak agar tercapai, harus didukung oleh fasilitas pajak dan kepatuhan wajib pajak dalam membayar kewajibannnya. Salah satu fasilitas pajak dalam rangka modernisasi administrasi perpajakan adalah e-SPT. E-SPT PPN adalah SPT PPN dalam bentuk program aplikasi yang merupakan fasilitas dari Direktorat Jenderal Pajak kepada Wajib Pajak yang digunakan untuk merekam SPT beserta lampirannya. Untuk memudahkan wajib pajak dalam pengisian SPT. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari penerapan e-SPT masa PPN terhadap efektivitas dan efisiensi pengisian SPT masa PPN oleh pengusaha kena pajak di KPP Pratama Bandung Bojonagara. Metode penelitian deskriptif dengan pendekatan survey. Pengujian statistik menggunakan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan e-SPT PPN berpengaruh terhadap efektivitas dan efisiensi pengisian SPT masa PPN oleh pengusaha kena pajak. Hasil uji hipotesis didapat nilai thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis yang penulis ajukan yaitu “pengaruh penerapan e-SPT masa PPN mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap efektivitas dan efisiensi pengisian SPT masa PPN di KPP Pratama Bandung Bojonagara.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6439
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.77Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.189Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 225.4Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 158.4Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 111.5Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 102.6Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.63Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 98.94Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 177.7Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 538.6Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 331.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 499.8Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 109.0Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 36.01Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record