PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno-Hatta)

Widyatama Repository

PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno-Hatta)

Show full item record

Title: PENGARUH SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN MODERN DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Kasus Pada Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno-Hatta)
Author: Nugraha, Feisal Arif Taruna
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Sistem Administrasi Perpajakan Modern dan Sanksi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian explanatory dengan melakukan studi kasus dengan teknik pengumpulan data melalui studi literature dan studi lapangan melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan Sistem Administrasi Perpajakan Modern berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno-Hatta dan hasil uji hipotesis yang menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik penerepan sistem administrasi perpajak maka semakin tinggi tingkat kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menunjukkan juga bahwa sistem administrasi perpajakan modern pada kategori baik. Berdasarkan hal tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno-Hatta telah menerapkan sistem administrasi perpajakan yang modern di dalam proses administrasinya. Sanksi Perpajakan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno-Hatta dan hasil uji hipotesis yang menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tegas sanksi perpajakan maka akan meningkatkan kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menunjukkan juga bahwa sanksi perpajaka pada kategori baik. Berdasarkan hal tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno-Hatta telah menerapkan sanksi perpajakan yang tegas. Sistem administrasi perpajak modern dan sanksi perpajakan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor pada Cabang Pelayanan Dinas Pendapatan Daerah Prov. Wil. Kota Bandung III Soekarno-Hatta dengan demikian hipotesis dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6437
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.56Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.084Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 39.34Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 50.04Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 34.10Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 33.74Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.90Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 29.55Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 52.16Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 111.9Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 107.1Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 224.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 43.59Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.36Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record