PERANAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Jayamandiri Gemasejati (JG Motor Group))

Widyatama Repository

PERANAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Jayamandiri Gemasejati (JG Motor Group))

Show full item record

Title: PERANAN AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi kasus pada PT. Jayamandiri Gemasejati (JG Motor Group))
Author: Syarifah, Fadhilah
Abstract: Akuntansi pertanggungjawaban yang baik, dalam penerapannya harus menetapkan atau memberi wewenang secara tegas, karena dari wewenang ini akan menimbulkan adanya tanggungjawab. Dengan wewenang dan tanggungjawab tersebut akan memudahkan pengendalian terhadap penyimpangan yang terjadi. Akuntansi pertanggungjawaban sebagai alat pengendali dalam kegiatan penjualan, agar hasil tersebut dapat dipertanggungjawabkan. Penulis melakukan penelitian pada PT. Jayamandiri Gemasejati (JG Motor Group), yaitu suatu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan motor yamaha (dealer resmi yamaha). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kememadaiannya peranan akuntansi pertanggungjawaban pada PT. Jayamandiri Gemasejati dalam upaya meningkatkan penjualan. Dalam penyusunan skripsi ini penulis melakukan penelitian dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan penelitian melalui studi kasus dan metode pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, penyebaran kuesioner dan studi literatur. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa akuntansi pertanggungjawaban yang memadai berperan dalam upaya meningkatkan penjualan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi penjualan dan karakteristik penjualan yang efektif pada PT. Jayamandiri Gemasejati.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6425
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 63.84Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.125Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 150.8Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 317.2Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 112.7Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.3Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 100.4Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.79Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 148.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 304.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 247.4Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 276.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 122.5Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 82.38Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record