PENGARUH KOMPETENSI DAN INTEGRITAS AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di Kota Bandung)

Widyatama Repository

PENGARUH KOMPETENSI DAN INTEGRITAS AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di Kota Bandung)

Show full item record

Title: PENGARUH KOMPETENSI DAN INTEGRITAS AUDITOR INTERNAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus pada PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk di Kota Bandung)
Author: Sinambela, Evi Maria
Abstract: Dalam suatu perusahaan dibutuhkan auditor internal untuk melaksanakan tugas guna membantu manajemen menjalankan tanggung jawab secara efektif dan efisien. Auditor internal dalam melaksanakan tugas diharapkan memiliki kompetensi yang dapat menunjang agar penugasan dapat terlaksana dengan baik. Selain itu tidak hanya kompetensi saja yang perlu dimiliki oleh auditor tetapi juga integritas dalam pengauditan. Kompetensi dan integritas sangat penting peranannya dalam menentukan kualitas audit. Kompetensi auditor internal akan tercapai apabila dalam melaksanakan audit memiliki pengetahuan dan pengalaman. Sedangkan integritas auditor internalnya tercapai apabila memiliki sikap kejujuran, keberanian, sikap bijaksana dan tanggung jawab. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan integritas auditor internal terhadap kualitas audit pada PT. Telekomunikasi Indonesia.Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksplanatori. Variabel penelitian ini terdiri atas kompetensi auditor internal dan integritas auditor internal sebagai variabel independen dan kualitas audit sebagai variabel dependen. Teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil pengujian menunjukkan bahwa kompetensi dan integritas auditor internal berpengaruh signifikan baik secara simultan dan parsial terhadap kualitas audit di PT. Telekomunikasi Indonesia.Tbk.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6424
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 78.08Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.051Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 28.51Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 39.52Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 34.07Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 27.50Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 21.89Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 21.76Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 51.61Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 113.5Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 130.3Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 321.1Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.90Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 40.72Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record