PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GRAND PASUNDAN CONVENTION HOTEL

Widyatama Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GRAND PASUNDAN CONVENTION HOTEL

Show full item record

Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN GRAND PASUNDAN CONVENTION HOTEL
Author: Pamungkas, Tresna
Abstract: Persaingan bisnis yang semakin ketat terjadi pada perusahaan jasa salah satunya adalah perhotelan. Hal ini dipicu oleh perkembangan wisata Indonesia yang semakin baik. Salah satu kota yang menjadi destinasi wisata para pelancong adalah kota Bandung, yang merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah peluang bagi perusahaan jasa perhotelan yang disisi lain semakin membuat persaingan antar perusahaan jasa perhotelan semakin tinggi. Salah satu hotel yang ikut meramaikan persaingan adalah Grand Pasundan Convention Hotel yang merupakan salah satu hotel bintang 4 terbaik di Selatan kota Bandung. Tingginya jumlah wisatawan yang datang ke kota Bandung tidak berbanding lurus dengan jumlah pelanggan yang datang ke Grand Pasundan Convention Hotel. Dari data statistik pada tahun 2014, rata-rata jumlah pelanggan Grand Pasundan Convention Hotel malah mengalami penurunan padahal kualitas pelayanan jasa hotel dinilai sudah baik. Target Grand Pasundan Convention Hotel untuk meningkatkan loyalitas pelanggan pun akan menjadi lebih sulit dicapai. Dalam hal ini peneliti tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan”. Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan jasa yang diberikan pihak hotel apakah berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap kualitas pelayanan jasa dan loyalitas pelanggan Grand Pasundan Convention Hotel adalah baik karena terdapat pengaruh yang signifikan baik secara simultan maupun parsial dari Kualitas Pelayanan Jasa terhadap loyalitas pelanggan.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6411
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 57.17Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 530.4Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 298.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar .pdf 452.1Kb PDF View/Open
Daftar Isi .pdf 207.8Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 199.4Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 103.1Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 102.8Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 555.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 523.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 803.9Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 1.030Mb PDF View/Open
Bab 5.pdf 203.7Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 295.4Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record