PENGARUH EFEKTIVITAS PAD DAN TRANSFER PUSAT – DANA PERIMBANGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus pada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat)

Widyatama Repository

PENGARUH EFEKTIVITAS PAD DAN TRANSFER PUSAT – DANA PERIMBANGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus pada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat)

Show full item record

Title: PENGARUH EFEKTIVITAS PAD DAN TRANSFER PUSAT – DANA PERIMBANGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PUBLIK (Studi Kasus pada Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat)
Author: Fauziyah, Efa
Abstract: Berdasarkan sumber harian umum Tribun per tanggal 19 Juli 2011 dan 23 Maret 2015 dikatakan bahwa pemerintah daerah belum puas atas kinerja SKPD, karena masih banyak hal yang belum dicapai serta banyaknya keluhan seperti banyak lubang – lubang di jalan yang dapat membahayakan pengendara motor. Kedua masalah diatas dapat disimpulkan bahwa pemerintah belum maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik. Penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pemerintah daerah dapat mengelola penerimaan daerahnya untuk dapat menciptakan kualitas pelayanan publik yang baik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh efektivitas PAD dan transfer pusat- dana perimbangan terhadap kualitas pelayanan publik. penelitian ini dilakukan di 3 (tiga) dinas di Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat. metode pengumpulan data menggunakan dua sumber yaitu data primer dengan menyebarkan kuisioner kepada pegawai 3 (tiga) dinas dan data sekunder yaitu Laporan Realisasi Anggaran Kabupaten Bandung Barat periode 2009 – 2013. Analisis penelitian ini menggunakan analisis linier berganda . Setelah data dikumpulan, data dianalisis menggunakan program SPSS 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan efektivitas PAD dan Transfer Pusat- Dana Perimbangan tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap kualitas pelayanan publik. Penerimaan daerah Kabupaten Bandung Barat sudah dikatakan efektif, hal ini disebabkan realisasi penerimaan daerah lebih besar dibandingkan dengan target yang ditetapkan. Saran untuk pemerintah daerah yaitu agar terus menggali potensi sumber daya daerah agar tidak bergantung kepada transfer pusat dan terus mengawasi dan mengevaluasi belanja daerah. Hal tersebut dilakukan agar pemerintah dapat menghasilkan kualitas pelayanan publik yang maksimal sehingga dapat memberikan kepuasan untuk masyarakat.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6409
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 155.6Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.166Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 403.2Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 231.7Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 186.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 172.7Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.57Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.95Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 200.4Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 320.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 592.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 647Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 184.2Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 163.5Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record