PENGARUH PERIKLANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ENGLISH COURSE EPLC BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH PERIKLANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ENGLISH COURSE EPLC BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH PERIKLANAN DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ENGLISH COURSE EPLC BANDUNG
Author: Mulyatari, Tiara Anindita
Abstract: Skripsi ini mendiskusikan mengenai fenomena kesiapan Indonesia dalam menghadapi Asean Economic Community (AEC) dimana setiap negara anggota diwajibkan untuk menguasi bahasa asing yaitu bahasa Inggris. Negara Indonesia menjadi salah satu anggota dari Asean Economic Community (AEC), sehingga ditiap kota negara Indonesia salah satu nya kota Bandung sebagai objek penelitian peneliti, menjadi salah satu kota yang ingin menciptakan masyarakat yang dapat menguasai bahasa asing yaitu bahasa Inggris untuk dapat bersaing dengan masyarakat anggota ASEAN. Dapat diliat persaingan yang ketat dalam bisnis mengenai English Course sebagai wadah untuk menciptakan masyarakat kota bandung yang dapat menggunakan bahasa inggris dengan baik. Untuk itu penelitian ini berjudul Pengaruh Periklanan dan Citra Merek terhadap Loyalitas Konsumen English Course EPLC Bandung. Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh periklanan dan Citra merek terhadap loyalitas konsumen. Untuk mengukur dan menganalisa pengaruh antara variabel bebas terhadap variabel terikat diatas, penulis menyebarkan kuisioner kepada 84 responden yaitu siswa dari English Course EPLC Bandung, kemudian dari hasil rekapitulasi responden tersebut dilakukan analisis dengan metode analisis regresi linier berganda dan pengujian hipotesis. Pengumpulan data dilakukan melalui penelitian lapangan secara langsung dalam bentuk wawancara dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukan bahwa periklanan dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen yaitu siswa, hal ini diketahui F sebesar 40,691 dengan tingkat signifikansi yang dihasilkan adalah sebesar 0,000 ( =0,05), maka dapat diputuskan untuk menolak Hp shingga Ha diterima, artinya antara Periklanan dan Citra Merek secara bersama-sama terdapat pengaruh terhadap Loyalitas Konsumen pada English Course EPLC bandung. Berdasarkan analisis uji regresi dapat dilihat nilai adjusted R square sebesar 0,489 menunjukan bahwa dalam model regresi periklanan dan citra merek mampu menjelaskan 48,9% pembentukan loyalitas konsumen, sedangkan sisanya yaitu sebesar 51,1 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6408
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.70Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 957.8Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 166.3Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 37.55Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 275.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 103.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 101.0Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.9Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 70.47Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 111.0Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 146.6Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 211.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 45.72Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 39.22Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record