ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PESONA JEPARA FURNITURE KUNINGAN, JAWA BARAT

Widyatama Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PESONA JEPARA FURNITURE KUNINGAN, JAWA BARAT

Show full item record

Title: ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PESONA JEPARA FURNITURE KUNINGAN, JAWA BARAT
Author: Samkhana
Abstract: Penelitian yang dilakukan penulis dalam skripsi ini yaitu mengambil objek pada Pesona Jepara Furniture Kuningan, Jawa Barat. Pesona Jepara Furniture merupakan Badan Usaha Milik Swasta yang bergerak di bidang retail dalam bentuk speciality store. Dalam melaksanakan penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif, verifikatif dengan penelitian studi empiris, dengan judul penelitian “Analisis Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pesona Jepara Furniture Kuningan, Jawa Barat”. Dengan teknis analisis data Regresi Linear Sederhana, Koefisien Determinasi dan Uji Hipotesis Koefisien Regresi Sederhana, sebaran sampel 50 kuesioner kepada responden yang pernah berkunjung ke Pesona Jepara Furniture. Kebijakan Kualitas Produk Pesona Jepara Furniture terdiri dari kebijakan kinerja, fitur, kesesuaian, daya tahan, kemampuan, estetika, dan kualitas yang persepsikan. Hasil penelitian menunujukan bahwa penerapan kualitas produk Pesona Jepara Furniture adalah setuju. Kepuasan konsumen Pesona Jepara Furniture Kuningan secara umum menunjukan hasil yang baik. Dapat dilihat dari penilaian tertinggi pada pernyataan variasi produk yang dijual Pesona Jepara Furniture . Hal ini menyatakan bahwa variasi produk yang dijual Pesona Jepara Furniture sesuai dengan ekspektasi konsumen yakni baik. Hasil Uji Hipotesis Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Pesona Jepara Furniture Kuningan, Jawa Barat. Terdapat beberapa saran yang diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi bahan pertimbangan untuk perusahaan dalam meningkatkan kualitas produk dan kepuasan konsumen. Menggunakan kayu jati yang lebih tua sehingga barang yang dihasilkan akan lebih tahan lama, terus mengupdate desain-desain produk sehingga menjadi lebih menarik lagi. Dalam masalah pelayanan, Pesona Jepara Furniture dapat memberikan service after purchase seperti pengecatan atau pengejokan ulang, dapat memberikan bonus pada konsumen yang melakukan pembelian melebihi batas jumlah tertentu, dapat menyediakan produk yang menggunakan Bahan dan busa yang nyaman untuk digunakan, untuk penetapan harga sebaiknya perusahaan menetapkan harga yang dapat dijangkau oleh konsumen.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6394
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 10.30Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 931.9Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 171.0Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 27.92Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 38.71Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 35.09Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 29.17Kb PDF View/Open
Daftar Grafik.pdf 29.26Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 553.8Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 624.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 410.0Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 809.6Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 37.05Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 33.38Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record