PENGARUH ATRIBUT PERGURUAN TINGGI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Manajemen S1 dan D3)

Widyatama Repository

PENGARUH ATRIBUT PERGURUAN TINGGI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Manajemen S1 dan D3)

Show full item record

Title: PENGARUH ATRIBUT PERGURUAN TINGGI TERHADAP LOYALITAS MAHASISWA FAKULTAS BISNIS DAN MANAJEMEN UNIVERSITAS WIDYATAMA (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Manajemen S1 dan D3)
Author: Octavianus, Ronald
Abstract: Ronald Octavianus, Pengaruh Atribut Perguruan Tinggi Terhadap Loyalitas Mahasiswa di Universitas Widyatama (Studi Kasus Pada Mahasiswa Manajemen S1 dan D3). Di bawah bimbingan Sri Wiludjeng SP, S.E., M.P. Perguruan tinggi sebagai jejang pendidikan paling tinggi merupakan pusat pengembangan ilmu pengetahuan, pusat penelitian, dan pengabdian terhadap masyarakat yang kehadirannya dapat menunjang dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia. Atribut jasa pendidikan di perguruan tinggi ditawarkan dalam bentuk program studi yang pengelolaannya dilakukan dibawah jurusan. Usaha yang dilakukan penyelenggara jasa pendidikan ini ditujukan untuk pencapaian loyalitas konsumen. Loyalitas konsumen memiliki peranan penting dalam sebuah perusahaan, mempertahankan mereka berarti meningkatkan kinerja keuangan dan mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, hal ini yang menjadi alasan utama bagi sebuah perusahaan untuk menarik dan mempertahankan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh atribut pendidikan terhadap tingkat loyalitas mahasiswa universitas widyatama. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif dengan pendekatan survey. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Berdasarkan hasil jawaban responden secara keseluruhan dapat dijelaskan bahwa Mahasiswa Manajemen S1 dan D3 Universitas Widyatama mempunyai loyalitas yang tinggi, dimana terlihat dari tanggapan responden yang tidak akan melakukan cuti akademik, bersedia melakukan registrasi ulang, bersedia merekomendasikan Universitas Widyatama pada pihak lain dan menolak untuk pindah ke Universitas swasta lain. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, dari tiga variabel yang ada, terdapat dua variabel yang memberikan pengaruh signifikan pada loyalitas mahasiswa yaitu variabel program studi dan fasilitas. Hasil penelitian yang telah dilakukan, penulis mencoba mengajukan saran, sebaiknya dosen ditugaskan sesuai dengan latar belakang pendidikan formalnya, dan untuk memotivasi proses belajar mengajar, sebaiknya instansi memberikan pelatihan dan adanya pertimbangan atas penghargaan relevan terhadap dosen sehingga dosen bisa lebih termotivasi.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6391
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 139.4Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 524.0Kb PDF View/Open
Abstrak.pdf 34.47Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 207.8Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 116.2Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 109.2Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 99.64Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 99.70Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 238.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 177.1Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 1.041Mb PDF View/Open
Bab 4.pdf 594.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 153.6Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 109.6Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record