PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA BAGIAN MARKETING DI PT. SINAR MAS MULTIFINANCE KOTA BANDUNG

Widyatama Repository

PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA BAGIAN MARKETING DI PT. SINAR MAS MULTIFINANCE KOTA BANDUNG

Show full item record

Title: PENGARUH MOTIVASI KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN PADA BAGIAN MARKETING DI PT. SINAR MAS MULTIFINANCE KOTA BANDUNG
Author: Rahayu, Rizzka Mustika
Abstract: Manajemen yang baik sangat penting dalam usaha menggerakan orangorang untuk bekerja sama mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Agar orangorang yang bekerja pada organisasi tersebut dapat mencapai hasil yang optimal, salah satunya adalah dengan diadakannya motivasi kerja, dimana faktor motivasi kerja dinilai sebagai strategi yang dapat mempengaruhi tingkat prestasi kerja karyawan untuk menjadi lebih bersemangat dalam bekerja. Dengan begitu maka prestasi kerja yang dihasilkan pun akan tinggi, prestasi kerja sangatlah penting bagi karyawan juga kemajuan perusahaan guna untuk mencapai tujuan perusahaan dan target yang harus dicapai yang telah ditentukan oleh perusahaan.Namun berdasarkan penelitian yang dilakukan di PT. Sinar Mas Multifinance Kota Bandung ini prestasi kerja karyawannya kurang baik. Di duga karena motivasi yang kurang baik. Penelitian dilakukan di PT. Sinar Mas Multifinance pada bagian marketing Kota Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui motivasi karyawan, mengetahui prestasi kerja karyawan dan seberapa besar pengaruh motivasi kerja terhadap prestasi kerja karyawan. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode deskriptif dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian lapangan dan studi kepustakaan. Pengambilan sampel dengan metode pengambilan sampel jenuh dengan jumlah responden 55 orang. Analisis menggunakan uji validitas dan realibilitas, analisis korelasi Rank Spearman. Didapatkan hasil penelitian variabel Motivasi keseluruhan dinilai tinggi dengan rata-rata 3,644, penilian tertinggi terdapat pada sub variabel kebutuhan aktualisasi diri dengan rata-rata 4,079, penilaian terendah pada sub variabel kebutuhan penghargaan dengan rata-rata 3,345. Sedangkan didapatkan hasil penelitian pada variabel Prestasi Kerja secara keseluruhan dinilai tinggi oleh responden dengan penilaian rata-rata sebesar 3,712. Adapun sub variabel inisiatif karyawan mendapatkan penilaian tertinggi dengan penilaian rata-rata sebesar 3,864. Lalu sub variabel kerjasama mendapatkan penilaian terendah dengan penilaian rata-rata sebesar 3,418. Motivasi memiliki hubungan yang cukup kuat terhadap prestasi kerja dengan nilai korelasi sebesar 0,576. Variabel motivasi berpengaruh terhadap variabel prestasi kerja sebesar 33,18 %, dimana sisanya 66,82% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil pengujian hipoteis ternyata dapat dilihat ( thitung > ttabel ) bahwa ( 45,69 > 1,674 ) dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, berarti hipotesis yang penulis ambil yaitu “Motivasi tinggi, maka Prestasi Kerja karyawan bagian marketing di PT. Sinar Mas Multifinance Kota Bandung akan tinggi.” Dapat diterima.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6389
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 11.88Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.073Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 31.59Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 32.59Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 28.44Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 24.48Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 23.13Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 22.12Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 140.2Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 76.04Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 224.5Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 125.3Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 28.62Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 31.98Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record