PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN KURIR PERUSAHAAN PT.TIKI (TITIPAN KILAT) KOTA SUKABUMI

Widyatama Repository

PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN KURIR PERUSAHAAN PT.TIKI (TITIPAN KILAT) KOTA SUKABUMI

Show full item record

Title: PENGARUH PELATIHAN TERHADAP KINERJA KARYAWAN KURIR PERUSAHAAN PT.TIKI (TITIPAN KILAT) KOTA SUKABUMI
Author: Saputra, Rifki Adha
Abstract: Semakin kompleksnya permasalahan yang dihadapi suatu organisasi dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan, menuntut suatu organisasi tersebut untuk dapat mengoptimalkan Sumber Daya Manusia yang dimiliki. Melalui Sumber Daya Manusia yang berkualitas diharapkan suatu organisasi dapat menjawab tantangan dimasa yang akan datang. Edwin B. Flippo yang dikutip dalam (Malayu S.P. Hasibuan, 2006:11) menyatakan Manajemen Sumber Daya Manusia merupakan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengawasan dari pengadaan, pengembangan, pemberian balas jasa, pengintegrasian, pemeliharaan dan pemisahan sumber daya manusia ke suatu titik akhir dimana tujuan – tujuan perorangan, organisasi dan masyarakat terpenuhi. Pelatihan merupakan suatu proses pendidikan jangka pendek dengan menggunakan prosedur yang sistematis dan terorganisir. Untuk mengetahui pelatihan dan kinerja karyawan kurir dan mengetahui besarnya pengaruh pelatihan terhadap kinerja karyawan kurir di Perusahaan PT. TIKI (TITIPAN KILAT) Kota Sukabumi maka dilakukan penelitian. Pengumpulan data melalui, wawancara, observasi, dan kuesioner. Penelitian ini menggunakan model analisis validitas, analisis reliabilitas, analisis regresi sederhana, analisis rank spearman dan analisis koefisien determinasi. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi besarnya pengaruh variabel X (Pelatihan) terhadap variabel Y (Kinerja) sebesar 35.40 %, sedangkan sisanya sebesar 64.60 % dipengaruhi variabel lain, seperti pengembangan karir, kesejahteraan, gaji, promosi jabatan, motivasi dan lain – lain yang tidak diteliti oleh penulis. Pelatihan yang dilaksanakan oleh Perusahaan TIKI Kota Sukabumi dapat dikatakan baik dan Kinerja karyawan kurir di Perusahaan TIKI Kota Sukabumi dapat dikatakan tinggi, dari perhitungan uji analisis statistik dapat dilihat bahwa thitung = 4.953 Lebih besar dari ttabel = 1.697 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga hipotesis yang diajukan penulis pada bab II yaitu “ Bila pelatihan dilakukan dengan tepat, maka kinerja karyawan kurir akan meningkat “ dapat diterima. Hasil penelitian yang dilakukan terhadap 32 karyawan PT. TIKI (TITIPAN KILAT) menunjukan bahwa variabel pelatihan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, hal ini ditunjukan melalui hasil analisis statistik.
URI: http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/handle/123456789/6386
Date: 2015


Files in this item

Files Size Format View
Cover.pdf 78.79Kb PDF View/Open
Lembar Pengesahan.pdf 1.013Mb PDF View/Open
Abstrak.pdf 230.9Kb PDF View/Open
Kata Pengantar.pdf 231.3Kb PDF View/Open
Daftar Isi.pdf 154.6Kb PDF View/Open
Daftar Tabel.pdf 204.8Kb PDF View/Open
Daftar Gambar.pdf 170.7Kb PDF View/Open
Daftar Lampiran.pdf 100.7Kb PDF View/Open
Bab 1.pdf 391.1Kb PDF View/Open
Bab 2.pdf 569.4Kb PDF View/Open
Bab 3.pdf 640.7Kb PDF View/Open
Bab 4.pdf 748.9Kb PDF View/Open
Bab 5.pdf 230.4Kb PDF View/Open
Daftar Pustaka.pdf 106.0Kb PDF View/Open

This item appears in the following Collection(s)

Show full item record